Home Berita Aliansi Pemuda Demokrasi Gelar Aksi Menentang Terror People Power

Aliansi Pemuda Demokrasi Gelar Aksi Menentang Terror People Power

309
0

LN Focus Indonesia News – Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi (APPLIKASI), melakukan aksi damai turun ke jalan menyuarakan sejumlah penegasan diantaranya menentang wacana People Power yang dikeluarkan oleh pihak-pihak terkait dalam berbangsa dan bernegara.

Penegasan Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi diterima Redaksi LN Focus Indonesia tanggal 3 Mei 2019 melalui keterangan Pers Koordinator Aksi, Yanto Snae.

Dikutip redaksi media ini, menurut Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi, People Power adalah Kudeta kepada Pemerintahan yang sah.

Berikut Keterangan Pers Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi, menyikapi Dinamika Pasca Pemilu Tahun 2019 tentang pertentangan-pertentangan yang dilakukan oknum maupun kelompok serta mengintervensi kinerja KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara dan pengawas, maka Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi atau APPLIKASI, akan melakukan Aksi Damai dengan tujuan Mendukung Tugas Kerja KPU dan BAWASLU dalam Pemilu 2019.

Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi Menentang alasan People Power yang dikeluarkan oleh pihak-pihak terkait. Bahwa People Power adalah Kudeta kepada pemerintah yang sah. People power adalah upaya berbahaya dan untuk mendelegitimasi KPU dan Pemilu 2019 yang sudah berjalan Luber Jurdil.

Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi Menolak ajakan people power oleh pihak tertentu karena mekanisme tersebut melawan hukum dan justru akan memecah belah masyarakat dan menganggu keamanan negara.

Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi Mendorong masyarakat untuk bersabar menunggu keputusan pemenang Pemilu 2019 pada 22 Mei 2019

Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi melakukan aksi pada Jumat, 3 Mei 2019, Kupang-NTT di Kantor KPU dan Bawaslu Jam 10. 00 sampai selesai. (Tim/Red)