Home Artikel Warga Pertanyakan Dana Lima Milyar Bagi Korban Lumpur Panas Daratei Ngada

Warga Pertanyakan Dana Lima Milyar Bagi Korban Lumpur Panas Daratei Ngada

243
0

LN Focus Indonesia News – Sejumlah warga Desa Ulubelu, Kecamatan Golewa Kabupaten, Flores-NTT mempertanyakan kebenaran informasi adanya dana sebesar Lima Milyar Rupiah yang dikucurkan oleh Negara untuk ganti rugi lahan pertanian dan bagi para korban luapan lumpur panas Daratei di Desa Ulubelu Kabupaten Ngada Pulau Flores.

Rangkuman media ini (05/04/2019), warga mengaku mereka hanya mendengar desas-desus tentang adanya bantuan anggaran sebesar Lima Milyar Rupiah yang dihembuskan sejak tahun 2017, dialokasikan untuk warga selaku korban.

Baca juga : https://larantuka.com/2019/04/pembangunan-tembok-pembatas-luapan-lumpur-panas-daratei-ngada-ntt/

Dikabarkan sebelumnya, pembangunan Listrik Tenaga Uap Panas Bumi Daratei Ngada menyisahkan catatan bencana luapan lumpur bertahun-tahun, akhirnya sudah mulai dikerjakan tembok pembatas setinggi dua meter sesuai rencana, guna mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

Sementara terkait anggaran Lima Milyar Rupiah, warga mengaku tidak begitu mengetahui secara pasti. Warga hanya menerima bantuan berupa seng untuk atap rumah, itupun dengan catatan sebagian warga menerimanya tidak sesuai kebutuhan untuk jumlah seng atap rumah mereka. (Tim/Red)