Home Berita SDI Halimuti Di Perbatasan RI-RDTL Minta Perhatian Sarana Bangunan

SDI Halimuti Di Perbatasan RI-RDTL Minta Perhatian Sarana Bangunan

133
0

LN Focus Indonesia News – SD Inpres Halimuti yang terdapat di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT meminta perhatian pemerintah melalui para pihak terkait untuk memperhatikan pemenuhan sarana prasarana dan bangunan sekolah mereka.

Dikabarkan sebelumnya, Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408 SBH bantu mengajar anak-anak SD Inpres Halimuti, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT. Anggota Satgas Pos Silawan selalu siap membantu masyarakat Desa Silawan mulai dari bidang pendidikan,perkebunan,gotong royong dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Menurut Danpos Silawan, Letda Inf Suryono, Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Silawan selalu mengambil bagian dalam membantu mengajar dan melatih siswa SD Halimuti seperti melatih upacara Bendera pada hari Senin, mengajar membaca, menulis dan berhitung. Menurut Suryono, di Pos Silawan ada dua tenaga pendidik yang terlatih yaitu, Koptu Anang dan Kopda Hatono.

Baca juga : https://larantuka.com/2019/04/anggota-satgas-yonif-raider-408-bantu-mengajar-pelajar-perbatasan/

Pantauan tim media ini (08/04/2019) sebagian dinding bangunan sekolah tersebut masih terbuat dari pelepah pohon dan atapnya terbuat dari daun. Fasilitas ruangan kelas juga tidak memadai. Papan tulis terbuat dari triplex bekas. (Tim/Red)