Home Berita Dedikasi Satgas Yonif R408 Bantu Nelayan Palbatas Dusun Halibada

Dedikasi Satgas Yonif R408 Bantu Nelayan Palbatas Dusun Halibada

130
0

LN Focus Indonesia News – Dedikasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408 SBH Pos Silawan tidak henti-hentinya melakukan kegiatan sosial, kali ini untuk Desa Silawan.

Rangkuman tim media ini (11/04/2019), Satgas Pamtas membantu para Nelayan Dusun Halibada, Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Dusun Halibada adalah salah satu dusun yang terletak di pesisir pantai Motaain. Sebagian warganya bermata pencaharian Nelayan.

Yanuaris (50th) salah satu Nelayan di tempat itu. Rumahnya di pesisir pantai. Saat melintasi Pantai Motaain, Anggota TNI Pratu Arifin melihat nelayan tengah membenahi jala ikannya.

Pratu Arifin menghentikan langkah dan menyambangi nelayan, membantu membersihkan dan membenahi jala ikan yang tengah dikerjakan.

Pemandangan unik ini menjadi perhatian tersendiri dan saat dikonfirmasi tim media ini, menurut Pratu Arifin aksi sosial dilakukan secara spontan dan atas amanat kerja yang diembannya. Dia berempati saat melihat para nelayan bekerja dan selaku Anggota Satgas yang bertugas di Desa Silawan perasaannya tergugah untuk membantu.

“Apapun bentuk kesulitannya, saya anggota Satgas harus bisa membantu dan turut mengatasi kesulitan masyarakat daerah perbatasan ini, karena dari situlah kita bisa menambah banyak saudara”,  ungkap Pratu Arifin.

Kepedulian Pratu Arifin selain membantu, juga menggali sejumlah informasi berbagai titik letak permasalahan dan kesulitan yang dihadapi nelayan, guna dipikirkan jalan keluar.

Konfirmasi tim media ini, Nelayan Yanuaris mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas.

Menurut Danpos Silawan, Letda Inf Suryono, selain melaksanakan tugas pokok, Anggota Satgas diamanatkan harus peduli dan peka terhadap keadaan masyarakat perbatasan.

“Sesuai Motto Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif R 408/SBH adalah Mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan cara mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling, kami menjalankan itu karena benar-benar mengetahui kesulitan serta harapan pelayanan warga”, tegas Danpos Silawan, Letda Inf Suryono. (Tim/Red)