Home Berita Polres Ngada dan Nagekeo Flores Gelar Pelepasan Pasukan Pengaman TPS

Polres Ngada dan Nagekeo Flores Gelar Pelepasan Pasukan Pengaman TPS

132
0

LN Focus Indonesia News – Dalam rangka pemenuhan tugas Pengamanan Pemilihan Umum serentak Tahun 2019 wilayah Polres Ngada mencakup Kabupaten Nagekeo di Pulau Flores, Kapolres Ngada AKBP. Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, MH memimpin langsung Apel Pelepasan Pasukan Pengamanan TPS, bertempat di lapangan apel Mapolres Ngada, Senin tanggal 15 April 2019, pukul 09.45 wita.

Apel pelepasan Pasukan Pengaman TPS melibatkan 1 Pleton BKO Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Manggarai, 1 Pleton BKO Polda NTT, Pasukan Gabungan Anggota Polres Ngada dan Pasukan Gabungan Polsek Jajaran Polres Ngada.

Selainitu dihadiri juga oleh Waka Polres Ngada, para Kabag jajaran Polres Ngada, para Kasat Jajaran Polres Ngada, para Kapolsek jajaran Polres Ngada, para Perwira Polres Ngada, Perwira Koordinator BKO Polda NTT, Perwira Koordinator BKO Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Manggarai.

Berdasarkan data dihimpun tim media LN Focus Indonesia News di Bajawa, Kapolres Ngada, AKBP. Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, MH dalam arahan menyampaikan ucapan  selamat datang kepada seluruh pasukan BKO, baik dari Polda maupun Brimob.

Pelepasan Pasukan dilakukan dengan maksud seluruh Anggota Pasukan mengenali situasi daerah pengamanan, mengenali perangkat penyelenggara TPS dan melakukan koordinasi dengan TNI, Linmas Ketua KPPS.

Kapolres Ngada, AKBP. Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, MH juga memesan menjalin sinergitas dengangn TNI di lapangan.

Terkait Pengamanan di TPS, tegas Kapolres Ngada, Polri melakukan PAM di luar TPS, bukan dalam TPS. Selainitu waspada dan siaga terhadap segala kemungkinan yang terjadi, jangan lengah dan under estime.

Ditambahkan, Kodim 1625 Ngada juga memdapat BKO dari Kompi 743, seluruh pasukan BKO jangan berselisih paham apalagi ada gesekan. Sementara untuk Personil Pleton BKO dari Brimob akan dibagi dalam dua regu yakni 1 regu di Mapolres Ngada dan 1 regu di Mapolsek Aesesa, Ibu Kota Kabupaten Nagekeo.

Untuk BKO dari Polda NTT akan dilibatkan juga dalam PAM TPS yang nantinya akan digeser juga ke Polsek- Polsek jajaran, namun lokasi pengamanan TPS di sekitaran Kota Kecamatan. Dihimbau para Kapolsek mempersiapkan segala perlengkapan BKO dari Polda, seperti ranmor untuk Personil yang melaksanakan PAM.

Kepada seluruh Pasukan dihimbau melengkapi semua kelengkapan pribadi Personil untuk kebutuhan dalam pengamanan seperti jas hujan, senter, air minum, makanan dan lain-lain.

Selama tugas pengamanan, Personil dilarang meninggalkan TPS saat kegiatan berlangsung. Berikutnya, Anggota PAM TPS mengawal logistik Pemilu dari persegeran ke Desa-desa, PAM pencoblosan, PAM rekapitulasi dan mengawal kembali sampai di Kecamatan.

Kapolres Ngada juga memesan seluruh pasukan menjaga kesehatan dan jangan lupa berdoa agar proses Pemilu dapat berjalan aman dan lancar sesuai agenda.

Rangkuman redaksi media ini, usai arahan Kapolres dilanjutkan dengan pembacaan Sprin PAM TPS oleh Kasubbag Bin Ops Bagops Res Ngada. Acara berakhir sekitar pukul 10.50 wita. (Materi Pers Polres Ngada/Elpin Basan/Tim/Red)

Top of Form

Bottom of Form