Home Berita Perarakan Minggu Palma Di Bajawa Flores Berjalan Khidmat

Perarakan Minggu Palma Di Bajawa Flores Berjalan Khidmat

328
0

LN Focus Indonesia News – Perayaan Minggu Palma Umat Kristiani Mengenangkan Sengsara Tuhan (14/4/2019) di Kota Bajawa Pulau Flores oleh Umat Paroki St. Yosef dilaksanakan dengan pembukaan perarakan berawal dari SMAK Regina Pacis Bajawa pukul 07.00 wita dan berjalan khidmat.

Rute perarakan menuju Jalan R. E. Martadinata di perempatan Hotel Kembang, selanjutnya  belok kiri sampai perlimaan  lalu menuju gereja St. Yosef Bajawa.

Rangkaian perarakan Minggu Daun Palma ini dipimpin langsung oleh Pastor Paroki St. Yosef Bajawa, RP. Remigius Todang, OCD.

Rangkuman Redaksi media ini, sumber materi pers KomsossanjosBjw, dalam renungan RP. Remigius Todang, OCD menyampaikan, ketika Yesus memasuki Yerusalem begitu banyak orang menerima Dia dengan bersorak sorai sambil menyapa Hosana Putra Daud. Berbagai opini dikalangan mereka melihat diri Yesus sebagai Raja yang mungkin bisa memimpin mereka untuk memerintah dan menindas selayaknya raja-raja mereka terdahulu. Namun, apa yang mereka pikir dan apa yang juga kita di zaman sekarang ini mungkin berpikir hal yang sama akan arti raja itu. Yesus bukanlah raja untuk berkuasa, bukan raja untuk menindas dan bukanlah raja yang memimpin dengan kekuasaan duniawi.

Yesus sebagai Raja yang memimpin kaum lemah dengan kasih setia, dengan kelemahlembutan dan dengan kuasa Allah. Yesus adalah Raja surgawi yang di dalamnya terdapat kehidupan yang abadi dan penuh kedamaian. Marilah di masa Minggu sengsara ini kita mengenang akan kehidupan Yesus yang telah disiksa hingga mati di kayu salib. Tuhan tidak membutuhkan penjemputan dengan kemewahan.

Tuhan hanya membutuhkan wajah kita, telinga kita untuk mendengar dan menyaring suara yang benar, Tuhan membutuhkan mata kita untuk melihat yang benar, Tuhan membutuhkan mulut, lidah dan suara kita untuk menyuarakan kejujuran, kebenaran dan mewujudkan dalam tindakan nyata. Tuhan membutuhkan mulut dan suara kita untuk mewartakan kebenaran akan Yesus.

Sementara, partisipasi umat Nasrani dalam perayaan Minggu Daun Palma di Kota Bajawa nampak sangat banyak dan memadati Gereja Santo Yoseph Bajawa. Jalannya perarakan berlangsung aman dikawal Orang Muda Katolik, Keamanan Paroki dan juga Anggota Kepolisian Polres Ngada. (KSJB/Tim/Red)