Home Berita Ngada : Kunjungan Waka Polda NTT Disambut Seni Musik Suling Wonga Runu

Ngada : Kunjungan Waka Polda NTT Disambut Seni Musik Suling Wonga Runu

145
0

LN Focus Indonesia News – Agenda Waka Polda Nusa Tenggara Timur, Brigjen Pol Drs. Johanis Asadoma, S.I.K, M.Hum yang dijadwalkan melakukan kunjungan ke Polres Ngada, Pulau Flores pada Hari Kamis tanggal 11 April 2019, tiba di Kota Bajawa disambut Kapolres Ngada AKBP Andhika BayuAditama, SIK, MH bersama segenap jajaran Perwira, Kapolsek dan seluruh Anggota Polres Ngada mencakup Nagekeo, Flores.

Acara penyambutan oleh AKBP Andhika BayuAditama, SIK, MH didampingi langsung berbagai unsur Pemerintah Daerah, Unsur TNI 1625 Ngada, Kejaksaan Negeri Bajawa, unsur Kehakiman, DPRD, Biarawan, Pers dihiasi iringan seni lokal, kesenian musik suling kelompok Musik Suling Wonga Runu dari Desa Naru Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada.

Dikabarkan sebelumnya, rangkaian kegiatan kunjungan meliputi kegiatan Apel Personil Polres Ngada di Lapangan Kartini Kota Bajawa, melakukan pengecekan Almatsus (Alat Material Khusus) antara lain Senjata Api, Ranmor Dinas dan peralatan pendukung lainnya terkait kesiapan Pam Pemilu. Waka Polda NTT juga bertatap muka di Aula Gedung DPRD Ngada dengan  Unsur Forkompinda Ngada dan Nagekeo, Para Perwira Polres Ngada, Para Kapolsek, Para Camat sekab Ngada dan Nagekeo, Perwakilan Kades dari masing- masing kecamatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, KPUD Ngada dan Nagekeo, Bawaslu Ngada dan Nagekeo dan pekerja Media.

Baca : https://larantuka.com/2019/04/pengamanan-pemilu-waka-polda-ntt-dijadwalkan-kunjungi-ngada-flores/

Rangkuman wartawan media ini (11/04/2019) Kelompok Musik Suling Wonga Runu Bajawa merupakan salah satu kelompok musik suling yang sudah cukup terkenal di Kabupaten Ngada Pulau Flores. Dalam acara sambut Waka Polda NTT, kelompok musik suling Wonga Runu didatangkan dari Desa Naru dibawah bimbingan Babinsa. Sanggar Musik Suling khas Ngada ini dibawah pimpinan Ketua Sanggar, Arnoldus Redo. Kelompok Sanggar Wonga Runu juga mendapat pendampingan dari Bhabin Desa Naru, Bripka. Oman Mere.

Sanggar Seni Wonga Runu diasah dalam sebuah kelompok kecil dibawah kaki bukit tempat penggalian pasir Desa Naru Bajawa. Selain ahli memainkan musik suling, kelompok ini juga memiliki unit seni tarian daerah Ngada. Sementara untuk penguasaan irama lagu, kelompok ini tidak hanya pandai memainkan irama lagu daerah Ngada, tetapi juga lagu-lagu Nasional kebangsaan.

Kepada wartawan, Ketua Kelompok Sanggar Wonga Runu, Arnoldus Redo menyampaikan rasa bangga atas kreasi kerjasama Polres Ngada yang sudah dua kali kelompok mereka diundang tampil pada acara kunjungan orang penting, diantaranya pada sesi kunjungan Kapolda NTT, berikutnya kunjungan Wakapolda NTT.  (Elpin Basan / Tim/Red)