Home Berita Komsos Sanjos Bajawa Gelar Rekoleksi Pemilu Pro Bonum Commune

Komsos Sanjos Bajawa Gelar Rekoleksi Pemilu Pro Bonum Commune

281
0

LN Focus Indonesia News – Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Santo Yosef Bajawa Kabupaten Ngada, Flores menggelar rekoleksi DPP (07/04/2019) dengan mengangkat tema ‘Demikian Hendaknya Terang Mu Bercahaya Di Depan Orang Supaya Mereka Melihat Perbuatan Yang Baik dan Memulihkan Bapa-Mu yang di Surga”.


Rangkuman media ini, kegiatan Komsos Bajawa berlangsung di Aula John-Thom Paroki St. Yosef Bajawa sekitar pukul 10.00 wita sampai selesai. Rekoleksi ini berkaitan dengan Pemilu Nasional Tahun 2019 untuk memilih pemimpin bangsa dan para wakil rakyat demi kebaikan bersama (bonum commune).

Rekoleksi menekankan terang iman, Allah menuntun manusia untuk bijaksana dalam memilih. Selainitu rekoleksi yang digelar berkaitan dengan persiapan Paskah umat Nasrani Tahun 2019.

Sejumlah materi dipaparkan dalam kegiatan rekoleksi diantaranya Tobat dan Pengampunan yang dibawakan oleh Pastor Paroki St. Yosef Bajawa, RP. Remigius Todang, OCD. Berikutnya Menciptakan Pemilu Damai, disajikan oleh pihak KPUD Kabupaten Ngada.


Rekoleksi melibatkan para peserta yakni Anggota DPP Paroki St. Yosef Bajawa, para Ketua Stasi dan Pengurus, para Ketua KUB dan Pengurus, Organisasi Gerejawi, Ketua dan Pengurus OMK serta para Calon Anggora Legislative wilayah Paroki St. Yosef Bajawa.

Kutipan tim media ini, dalam sambutan RP. Remigius Todang mengharapkan semua pihak tetap membangun relasi, kebersamaan dan kerukunan dalam menyongsong Paskah 2019 serta Pemilu yang damai.

“Kita tetap menjadi umat Paroki dan warga negara yang memegang teguh pada rasa cinta dan setia kepada iman dan hati yang berakar pada Sang Pencipta. Kita harus bisa menyadari dan mengintrospeksi diri akan ketidaksempurnaan kita. Marilah kita semua persiapkan hati yang bersih, menyongsong dua momen besar yakni Pesta Paskah dan Pemilu 2019”, ungkap Pastor Paroki St. Yosef Bajawa, RP. Remigius Todang, OCD.

Pastor Paroki St. Yosef Bajawa, RP. Remigius Todang, OCD memesan hiduplah sesuai dengan yang diinginkan oleh Allah.

Pastor Paroki St. Yosef Bajawa, RP. Remigius Todang, OCD juga menekankan pertobatan, sehingga dengan hati yang bersih dan lapang dapat menghadapi Paskah dan Pemilu dengan damai. Bersama Paskah dan Pemilu, kata Pastor Remigius Todang, OC,D, umat Allah harus menjadi corong Pewarta Sabda Tuhan di tengah arus zaman dan hiruk-pikuk dunia.

Sementara sambutan materi dari KPUD Ngada menekankan pesta Demokrasi 17 April 2019 harus diisi dengan rasa penuh tanggungjawab bersama menciptakan Pemilu bersih, jujur, adil, bermartabat dan damai,  

KPUD Ngada juga mensosialisasi tata cara proses pemilihan dan perhitungan suara saat Pemilu untuk masa depan daerah, bangsa dan negara. (Sumber : Komsossanjosbajawa // Tim / Red).