Home Berita Kodim 1625 Ngada Gelar HUT 73 Persit Kartika Chandra Kirana XXIII

Kodim 1625 Ngada Gelar HUT 73 Persit Kartika Chandra Kirana XXIII

130
0

LN Focus Indonesia News – Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 1625 Ngada, Flores-Nusa Tenggara Timur, Nyonya Cintya Suartawan memimpin langsung Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII, bertempat di Aula Serba Guna Makodim 1625 Ngada Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Ngedukelu Kecamatan Bajawa (22/04/2019).

Rangkuman Redaksi media ini, kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.00-11.45 wita dengan mengangkat tema ‘Dengan dilandasi iman dan taqwa Persit Kartika Chandra Kirana bertekad meningkatkan kesejahteraan anggota melalui pendidikan, kesehatan, dan kepedulian sosial guna mendukung tugas suami.

Sedikitnya sekitar 150 orang hadir dalam gelar HUT kali ini, diantaranya Pembina Persit KCK Cabang  XXIII Kodim 1625 Ngada, Letkol Inf I Made Suartawan, Ketua Tim Penggerak PKK Ngada, Nyonya Paulus Soliwoa, Pimpinan Cabang BRI Bajawa diwakili Yuliana Anita, Rohaniawan, Ibu Pendeta Hanna Simanjuntak, Sth, Pabung Kodim 1625 Ngada, Mayor Inf Paulinus Rowa, Seluruh Danramil Kodim 1625 Ngada, Seluruh Pasi Dim 1625 Ngada, Baintara, Tamtama dan PNS Kodim 1625 Ngada serta Tamu undangan.

Rangkaian acara dibuka dengan acara pokok, menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya,  Mengheningkan Cipta, Hymne Persit Kartika Chandra Kirana, Pembacaan sejarah singkat Persit Kartika Chandra Kirana, Pembacaan sambutan Ketua Umum Persit KCK oleh Ketua Persit KCK XXIII Kodim 1625 Ngada, berikutnya Sambutan Pembina Persit Kartika Chandra Kirana dan Mars Persit Kartika Chandra Kirana.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII kali ini dirangkai dengan tampilan tarian daerah Bali binaan Persit KCK Cabang XXIII Kodim 1625 Ngada dan  pemotongan tumpeng, berlanjut dengan penyerahan hadiah lomba, acara foto bersama dan ramah tamah.

Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 1625 Ngada, Flores-Nusa Tenggara Timur, Nyonya Cintya Suartawan dalam sambutannya mengungkapkan syukur karena selama satu tahun atas karya kinerja Kodim 1625 Ngada serta kegiatan-kegiatan ibu Persit yang sangat positif. Namun lebih jauh, Nyonya Cintya Suartawan menegaskan agar tidak boleh merasa puas sebab karya positif yang sudah dilakukan harus tingkatkan.

“Kepada Ibu-ibu Persit, saya mengingatkan kembali bahwa tugas utamanya adalah mendukung suami, agar suami dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Jika ada permasalahan sekiranya bisa dikonsultasikan ke dalam, sehingga dapat diselesaikan dengan baik. Perayaan hari ulang tahun, merupakan wujud rasa syukur kita bahwa kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, dan juga sebagai sarana evaluasi, sehingga semua kegiatan bisa lebih baik lagi ke depannya”, ungkap Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 1625 Ngada, Flores-Nusa Tenggara Timur, Nyonya Cintya Suartawan.

Sementara Pembina Persit KCK Cabang  XXIII Kodim 1625 Ngada, Letkol Inf I Made Suartawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas berbagai sumbangsih para anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang telah dengan aktif, tulus dan ikhlas melakukan berbagai kegiatan bakti sosial, bantuan sosial, anjangsana serta ceramah pembinaan mental dan kesehatan bagi masyarakat baik di tingkat pusat maupun di daerah.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaan yang tak terhingga atas kerja keras dan kebersamaan seluruh panitia dan pendukung sehingga peringatan hari ulang tahun ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Dirgahayu Persit Kartika Chandra Kirana Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat, Taufik dan hidayahNya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada Persit Kartika Chandra Kirana, serta masyarakat, bangsa dan negara Indonesia kita cintai”, ungkap Pembina Persit KCK Cabang  XXIII Kodim 1625 Ngada, Letkol Inf I Made Suartawan. (DMMP/Tim/Red).