Home Berita Ketua Bawaslu Ngada : Aturan Baru Bongkar Peti Suara Tidak Menunggu Putusan...

Ketua Bawaslu Ngada : Aturan Baru Bongkar Peti Suara Tidak Menunggu Putusan MK

891
0

LN Focus Indonesia News – Ketua Bawaslu Kabupaten Ngada, Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sebastian Fernandes dalam rangkuman wawancara khusus Redaksi LN Focus Indonesia News tanggal 22 April 2019 saat hitung rekap di Kecamatan Golewa (Golteng) Kabupaten Ngada menerangkan peraturan berlaku terbaru terkait bongkar peti suara.

Dikutip Redaksi media ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Ngada, Sebastian Fernandes mengungkapkan jika pada Pemilu sebelumnya berlaku ketentuan bongkar Peti Suara harus menunggu Keputusan MK, saat ini tidak demikian. Diuraikan Pengawas Pemilu tingkat terbawah menemukan ada persoalan yang didukung dengan data-data valid, maka itu direkomendasikan kepada Bawaslu Kabupaten guna melakukan pendalaman dan apabila fakta dan data menunjukan patut dilakukan bongkar ulang Peti Suara, dan atau ketika dilakukan pendalaman sesuai mekanisme dan unsur-unsur yang sudah diatur oleh regulasi, maka Bawaslu memerintahkan segera dibongkar ulang Peti Suara.

“Terkait bongkar peti suara, kantor Bawaslu Ngada terbuka memberikan pencerahan dan pemahaman setiap hari kerja dan kepada masyarakat yang ingin mengetahui aturan main Pemilu, silahkan datang, kami layani agar pemahaman Pemilu berjalan sesuai arah regulasi dan perkembangan-perkembangan terbaru yang berlaku”, ungkap Ketua Bawaslu Ngada, Sebastian Fernandes.

Olehkarenaitu, tambah Ketua Bawaslu Kabupaten Ngada, Sebastian Fernandes, Pemilu Indonesia saat ini sudah semakin profesional dan cepat penindakannya tanpa harus bertele-tele lagi. (Tim/Red)