Home Renungan Harian Jangan Menunda Berbuat Baik

Jangan Menunda Berbuat Baik

248
0
Foto: Google

Senin, 15 April 2019
Bac. I, Yes 42 : 1 – 7
Injil, Yoh. 12 : 1 – 11
Pekan Suci

“Kadang kita menunda bahkan batal berbuat baik karena kita pikir kesempatan kedua akan datang lagi dan bahkan kita pikir bahwa orang lain bisa melakukan apa yang kita lakukan, karena itu adalah kewajiban mereka.”

Yudas Iskariot merasa risih dan menganggap perbuatan bodoh nan sia-sia ketika Maria mengambil minyak narwastu yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki dan menyekanya dengan rambutnya.

Pelajaran penting bagi kita di pagi ini, adalah:

1) Allah memberi kepada setiap orang kemampuan untuk berbuat baik, berkata benar, berlaku jujur serta bertindak adil terhadap orang lain.

2) Tuhan selalu memberi kita kesempatan atau mengirim orang miskin, sakit dan menderita kepada kita sehingga kita belajar untuk berbuat baik terhadap mereka.

3) Jangan pernah menunda untuk berbuat baik; jangan pernah menahan kata-kata pujian dan peneguhan; dan jangan pernah melewati kesempatabn untuk membantu orang lain, karena kesempatan itu tidak akan mendatangimu lagi dalam bentuk yang sama. Sungguh, engkau akan menyesal bila engkau tidak membantu mereka pada kesempatan pertama.

Akhirnya, pastikan bahwa hari ini Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk berbuat baik dan membantu orang lain.

Selamat melayani dan berkarya….
Lewati semuanya dengan ketekunan karena hanya dengan itu kita mampu memaknai hidup kita lebih indah dalam seluruh tugas dan karya kita.
Dan jangan lupa….
Sertailah segala aktifitasmu dengan doa karena di sanalah kita akan menemukan kekuatan dan kelegaan.
Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat Lux – Be the Light – Jadilah Terang!