Home Berita Ditemukan C1 TPS Wogowela Untuk DPRD Ngada Cukup Kotor

Ditemukan C1 TPS Wogowela Untuk DPRD Ngada Cukup Kotor

851
0

LN Focus Indonesia News – Temuan salah satu kertas C1 Pemilu dihiasi corat coret angka dalam penulisan keterangan bilangan menjadi salah satu bahan yang akhirnya dipertanyakan dalam Pleno Pemilu DPRD Ngada di tingkat PPK Kecamatan Golewa Selatan Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur (27/04/2019).

Rangkuman tim media ini, berdasarkan pemantauan lapangan, temuan kertas corat coret ini cukup membingungkan meskipun akhirnya dicocokan dengan model C Plano, namun menjadi pertanyaan sebab fakta dan kondisi temuan memang aneh, kertas C1 tersebut nampak dikotori garisan tinta pada keterangan jumlah yang kembali dicoret dan nampak sangat romol.

Sebagaimana dalam gambar foto berita ini, kejadian ini ditemukan pada Model C1 untuk Nomor TPS 01, Kecamatan Golewa Selatan, Desa Wogowela Kabupaten Ngada, Flores-NTT.

Pada kolom perolehan suara tertera perolehan suara 35 Suara untuk salah satu calon. Berikutnya tertera lagi angka 21 untuk Caleg berikutnya, lalu pada kolom Jumlah Suara Sah nampak tertulis angka tiga tetapi menyerupai angka lima.

Selanjutnya pada keterangan lain yang ditulis dengan huruf, disitu tertera tulisan “Lima Puluh Delapan” lalu digaris panjang atau dicoret lagi, lalu ditulis lagi dengan huruf diatasnya bertuliskan “tiga puluh lima” tetapi pada tulisan lima ditulis membingungkan juga, ditulis “llima” dan dibelakangan tulisan “lima” nampak lagi tertulis menyerpai huruf dan angka “a4.

Terhadap temuan seperti ini pasalnya sudah dijelaskan dengan melakukan pengechekan pada C Plano guna menjawab kekaburan dan corat coret tinta pada lembaran negara C1. Temuan dianggap sudah terselesaikan.

Keterangan Foto : Foto Temuan. Pada kolom Nama Caleg dan Parpol di-blur editor Berita. (Tim/Red).