Home Berita Diamati Pengaruhi Pemilih, TPS 2 Wogo Ngada, Tim Pengaman Cegat Oknum

Diamati Pengaruhi Pemilih, TPS 2 Wogo Ngada, Tim Pengaman Cegat Oknum

716
0

LN Focus Indonesia News – Siaga Pilnas, salah satu Tim Pengaman Pemilihan Umum Tahun 2019,  gabungan Tim Pengaman yang berisikan Panwascam, Babinkamtibmas dan Babinsa menegur langsung seorang oknum dengan jabatan tertentu atas pengamatan perilaku diduga kuat mempengaruhi pemilih di sekitar TPS saat pencoblosan di TPS 2 Kampung Wogo, Desa Ratogesa Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada.

Dikutip media ini (17/04/2019), berikut kronologi resmi data laporan salah satu unsur tim pengaman di TPS 2 Kampung Wogo, Desa Ratogesa Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kronologi ini sudah dinaikan secara resmi sebagai bahan laporan kejadian di TPS.

Redaksi media ini mengkonfirmasi langsung salah satu unsur penting atasan pihak terkait dan sudah dibenarkan bahwa ada laporan masuk, terjadi di TPS 2 Kampung Wogo, Desa Ratogesa Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada.

Kronologi TPS 2 Desa Ratogesa Kampung Wogo Kabupaten Ngada, Flores tanggal 17-04-2019 pukul 11.00 wita, saat berlangsung Pencoblosan di TPS, atas nama saudara inisial IP (NP) ikut berkolaborasi di sekitar bilik suara, oknum mendekati para pemilih dan nampak sangat tidak etis. Oknum diduga sangat kuat bertindak membuat para pemilih menguatkan salah satu calon tertentu.

Atas kejadian, unsur Babinsa yang melakukan pemantauan dari jarak 100 meter memutuskan langsung menuju oknum dan menegur oknum atas perbuatannya.

Berdasarkan data rangkuman redaksi media ini dan juga fakta materi kejadian lapangan pihak keamanan, terhadap kejadian ini, oknum yang dicegat mengaku bersalah.

Konfirmasi langsung tim redaksi media ini terhadap salah satu unsur Pengamaan TPS di lokasi kejadian, Babinsa Golewa Ngada, Serka Zwinglly menegasksan, kejadian itu benar adanya dan berkat kesigapan unsur Pengaman Pilnas, sudah langsung dicegat di lapangan agar Pemilih tidak mendapat tekanan dari pihak manapun dalam memberikan suara mereka di bilik suara Pemilihan Umum.

Selanjutnya kegiatan tetap berjalan dengan aman. (Sumber : Materi Pemilu 2019/TKP/ Keamanan/ Tim/Red)