Home Berita Curanmor Modus Asmara Pria Mauponggo Terciduk Brimob Ende Dan Polsek Golewa

Curanmor Modus Asmara Pria Mauponggo Terciduk Brimob Ende Dan Polsek Golewa

4417
0

LN Focus Indonesia News – Reaksi koordinasi cepat antara Polsek Golewa Kabupaten Ngada dan Satuan Brimob Ende, Flores berhasil membekuk seorang pelaku pencurian sepeda motor, Tersangka Hendrikus Nguku, laki-laki, usia 30 tahun, pekerjaan swasta, alamat Aekutu, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo (8/4/2019).

Korban perbuatan pelaku dalam peristiwa ini seorang wanita, Isti Umayah, usia 37 tahun, alamat Mukun, Desa Mokel, Kecamatan Kotakomba, Kabupaten Manggarai Barat.

Dikutip redaksi media ini (9/4/2019) Kapolsek Golewa Ipda Stefanus Siga melalui paparan kronologis peristiwa menerangkan, peristiwa berawal dari perkenalan korban dan pelaku (Tersangka) yang   berkenalan melalui Facebook sekitar bulan Maret 2019.

Dari perkenalan dunia facebook, keduanya menjalin hubungan asmara. Pada hari Rabu tanggal 3 April 2019 pukul 09.00 wita korban dan Tersangka bersama anak korban menuju Mataloko Kabupaten Ngada dengan menggunakan sepeda motor milik korban, sekitar pukul 12.00 wita dan istirahat  di wilayah Pastoran Paroki Roh Kudus Mataloko.

Pelaku atau dalam hal ini Tersangka menurunkan korban dan anaknya di TKP dengan alasan keluar sebentar untuk mengambil babi di kebun. Pelaku pergi meninggalkan korban dengan menggunakan sepeda motor milik korban, merek Yamaha Vega Force, warna putih, belum memiliki plat nomor, juga tas pakaian dan HP merek samsung milik korban, kartu identitas korban.

Korban menunggu pelaku sampai malam hari bahkan sampai keesokan hari Kamis tanggal 4 April 2019, namun tersangka tidak datang.

Atas kejadian yang menimpanya, sekitar pukul 09.00 wita korban mendatangi Pos Pelayanan Sektor Golewa untuk melaporkan kejadian.

Atas laporan korban, pihak Polsek Golewa melakukan penyelidikan kejadian, bekerjasama dengan jajaran Res. Ngada dan Sat Brimob Ende. Berdasarkan pengembangan informasi dan kerjasama antar anggota Sektor Golewa dan Resmob Ende, pada hari ini Senin 8 April 2019 pukul 09.15 wita Anggota Sat Brimob Ende berhasil menangkap tersangka di Kos tersangka yang beralamat Jln. Gatot Subroto KM. 3 Kec. Ende Tengah dengan Barang Bukti berupa Motor Yamaha Vega warna Putih dan Tas warna hitam beserta HP milik Korban.

Usai terciduk, Tersangka dan barang bukti diamankan di Mako Brimob Ende, sementara Polsek Golewa dipimpin langsung Kapolsek Ipda Stefanus Siga bersama anggota bergerak menuju Ende mendatangi Mako Resmob Ende dan menjemput tersangka beserta barang bukti guna penyelidikan hukum lebih lanjut.

Ipda Stefanus Siga kepada wartawan menyampaikan pihak Polsek Golewa berterimakasih kepada  Komandan Kompi Brimob Ende dan Anggota Resmob Ende atas kerjasama sehingga Tersangka  berhasil terciduk dan diamankan. (Tim/Red)