Home Berita Anggota Satgas Yonif Raider 408 Bantu Mengajar Pelajar Perbatasan

Anggota Satgas Yonif Raider 408 Bantu Mengajar Pelajar Perbatasan

173
0

LN Focus Indonesia News – Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408 SBH bantu mengajar anak-anak SD Inpres Halimuti, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Rangkumen tim media ini (8/04/2019), kegiatan membantu para pelajar di perbatasan ini dilakukan oleh Anggota TNI di perbatasan Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, Koptu Anang.

Materi pengajaran oleh Anggota TNI ini adalah mengajar cara membaca, menulis dan berhitung. Kemampuan Anggota TNI menyajikan materi pelajaran bagi pelajaran di perbatasan sangat baik, layaknya seorang guru. Stephan, satu siswa kelas 3 SD Inpres Halimuti menuturkan, sangat senang diajar oleh Tentara tentang cara membaca dan berhitung.

Siswa juga senang karena saat mengajar diselingi dengan bernyanyi dan bermain sehingga mereka lebih gembira.

“Saya sangat senang diajar sama pak Tentara karena tidak pernah marah kepada kami,” kata Stephan.

Terhadap peran baik memberikan pelajaran ini, Koordinator  SD Inpres Halimuti, Mathius menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL khususnya Pos Silawan yang telah membantu mengajar anak-anak didiknya di sekolah.

“Kami sangat bangga dengan kehadiran TNI di perbatasan yang memiliki banyak kemampuan sehingga bisa mengambil hati anak-anak kami,” ungkap Mathius.

Total jumlah murid SD Inpres Halimuti mulai kelas I – IV sebanyak 73 orang. Sekolah ini sangat membutuhkan perhatian Pemerintah khususnya pemenuhan sarana dan prasarana sekolah. (Tim/Red)