Home Berita Terkait Perkara Tanah Sengketa Di Alok Toang Kota Uneng Sikka

Terkait Perkara Tanah Sengketa Di Alok Toang Kota Uneng Sikka

270
0

Focus Indonesia News – Kuasa Hukum Laurensius S. Welling, SH mengungkapkan Perkara Perdata dengan Nomor : 31/Pdt.Bth/2018/PN Maumere yang dimenangkan oleh kliennya sesuai keputusan yang dibacakan oleh Hakim Ketua Johnicol Richard Frans Sine, SH dan didampingi oleh Hakim Anggota Dodi Efrison, SH dan Arief Mahardika, SH Laurens, klien ini sebagai Penggugat intervensi dimana perkara tersebut telah mempunyai kekuatan tetap antara Maria Nona Reja Parera melawan Maria Dona sebagai terlawan 1 dan Silfester Geradus Gare.

Demikian petikan pernyataan Pers diterima Redaksi media ini (24/03/2019) oleh unsur PERADI NTT.

Diterangkan, obyek tanah sengketa yang terletak di Jalan Siku Koru, Lingkungan Alok Toang, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupabu ten Sikka (Flores-NTT) yang dimenangkan oleh Maria Nona Reja Parera, akan tetapi pada saat ditangani untuk sebagai penggugat intervensi pada PN Maumere Propinsi NTT pihak Majelis Hakim memenangkan kliennya.

Selanjutnya, dalam Amar Putusan yang dibacakan oleh Hakim Ketua Johnicol R. F. Sine, SH mengatakan,  mengadili dalam eksepsi : – Menolak Eksepsi Para Terlawan dalam pokok perkara : 1. Mengabulkan Perlawanan / bantahan Pelawan untuk sebagian ; 2. Menyatakan perlawananPelawan sebagai pihak ketiga adalah tepat dan beralasan ; 3. Menyatakan kepada pelawan adalah pelawan yang benar 4. Menyatakan Pelawan adalah pemilik dari tanah sengketa; 5. Menghukum para terlawan untuk membayar seluruh biaya yang timbul dalam perkara. (Sumber : PERADI NTT/Tim/Red)