Home Berita Setiap Polsek Wilayah Polres Ngada Bersama TNI Apel Pengamanan Pemilu

Setiap Polsek Wilayah Polres Ngada Bersama TNI Apel Pengamanan Pemilu

206
0

Focus Indonesia News – TNI-POLRI bertanggung jawab langsung untuk Keamanan Pemilu serentak Tahun 2019 dan apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan harus segera mengambil tindakan tegas sesuai prosedur tanpa ada toleransi bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu 2019.

Demikian salah satu penegasan Sambutan Menkopolhukam dibacakan saat Apel Gelar Pengamanan Pemilu. Rangkuman redaksi media ini (23/03/2019) sumber TNI-Polri Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, tercatat Apel Gelar Pengamanan Pemilu dilaksanakan serentak di tingkatan Polsek masing-masing dalam wilayah kerja Polres Ngada dan TNI Kodim 1625 Ngada.  

Berikut data Apel Gelar Pengamanan Pemilu wilayah Polri-TNI Ngada, Flores, sumber rangkuman data TNI-Polri.

  1. Polsek Mauponggo, Sabtu, tanggal 23 Maret 2019 pukul 09.00 wita s/d 10.00 Wita bertempat di Lapangan Apel Polsek Mauponggo, Kec. Mauponggo, Kab. Nagekeo telah di laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019 dengan Tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri Yang Kondusif” dipimpin oleh Kapolsek Mauponggo (Ipda Efridus Andreas Watu Mou) dan Pjs. Danramil 1625-04/Mauponggo (Pelda Charles Leonard Maret) diikuti -/+ 30 orang peserta dan nampak hadir diantaranya Camat Mauponggo, Ketua Panwascam Mauponggo dan komponen masyarakat.

    2. Polsek Boawae, Sabtu, tanggal 23 Maret 2019 pkl 08.30 wita s/d 10.10 Wita bertempat di Depan Kantor Camat Boawae Jln. Ende-Bajawa telah dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu Ta. 2019 dgn tema”Tingkatkan Sinergitas TNI -Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif” dipimpin oleh Ipda A.A Gede Ngura Sumadi (Kapolsek Boawae) dan Kapten Inf Komang Sumadana (Danramil 03/Boawae) yang di ikuti -/+ 100 orang dan hadir diantaranya Camat Boawae (ibu Maria Dua), Kepala Puskesmas Boawae (Ibu Wilfrida Daeni) Anggota Panwascam Boawae dan masyarakat sekitar.

    3. Polsek Aesesa, Sabtu, tanggal 23 Maret 2019 pukul 09.00 wita s/d 10.25 Wita bertempat di Lapangan Apel Polsek Aesesa Jln. Jend. Soeharto Kel. Danga Kec. Aesesa Kab. Nagekeo telah di laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019 dengan Tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri Yang Kondusif” dipimpin oleh Kapolsek Aesesa (AKP. Ahmad) dan Pabung Dim 1625/Ngada (Kpt Inf Paulinus Rowa) diikuti -/+ 30 orang peserta dan nampak hadir diantaranya Camat Aesesa (Pius Dhari), Ketua Panwascam Aesesa dan komponen masyarakat.

    4. Polsek Aimere, Sabtu, tanggal 23 Maret 2019 pukul 09.00 wita s/d 10.25 Wita bertempat di Lapangan Apel Polsek Aimere Desa Aimere Kab. Ngada telah di laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019 dengan Tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri Yang Kondusif” dipimpin oleh Kapolsek Aimere (AKP. Usman) dan Danramil 02/Aimere (Ltt Inf Achmad) diikuti -/+ 75 orang dan hadir diantarannya Camat Aimere (Ignasius Dopo, S.Ip), Ketua PPK Aimere (Libertus Nai), Ketua Panwascam Aimere (Fransiskus Paskalis Fernandez), Kepala Sabandar Aimere (Robertus Belarmino Masa), Kepala Superfisi -ASDP Aimere (Gabriel Da Silva) dan Kepala Desa se-Kec. Aimere.

    5. Polsek Golewa, Sabtu, tanggal 23 Maret 2019 pukul 09.00 wita s/d 10.00 Wita bertempat di Lapangan Apel Polsek Golewa Jln. Trans Flores Bajawa-Ende Desa Golewa, Kec. Golewa, Kab. Ngada telah dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019 dengan Tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri Yang Kondusif” dipimpin oleh Kapolsek Golewa (Ipda Steve) diikuti -/+ 30 orang peserta dan nampak hadir diantaranya Camat Golewa (Kanisius Logo), Ketua Panwascam Golewa, Danpos Ramil 01/Golewa (Srk Ady Swingly) dan komponen masyarakat.

    Irup Upacara membacakan sambutan tertulis Menkopolhukam untuk Pengamanan Pemilu Tahun 2019. Ditegaskan, Pemilu bukanlah ajang untuk membenturkan satu pihak dengan pihak lain atau konfilk antar kubu namun sejatinya pemilu 2019 memilih pemimpin dan bukan mengadu pemimpin momen ini harus menjadi ajang kompetisi program dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan rakyat.

    Berikutnya, penyebaran Hoax dan politik identitas pada Pemilu 2019 merupakan teror kepada masyarakat karena mengganggu psikologis rakyat Indonesia sehingga pelakunya harus di ambil langkah hukum yang tegas.

    Jumlah kekuatan Prajurit TNI-Polri yang dilibatkan pada pengamanan Pemilu Tahun 2019 sebanyak 453.133 orang didukung alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada, tugas ini merupakan kebanggaan agar gelaran pesta demokrasi berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti guna memilih calon legeslatif dan pemimpin nasional yang berintegritas. (Sumber : TNI-Polri/Ngada/ Tim/Red)