Home Video Polemik Kader PAN Ngada, Ini Video Kutipan Grup Gebrak Ngada

Polemik Kader PAN Ngada, Ini Video Kutipan Grup Gebrak Ngada

500
0

Focus Indonesia News – Rangkuman Bulan Maret 2019, beredar sebuah video amatir viral, berawal dari postingan sebuah akun facebook dalam Grup Facebook Gebrak Ngada, Pulau Flores.

Sangat heboh karena isi video yang diposting berisikan aktifitas seorang Kader PAN Ngada meminta dukungan pemenangan Pemilu bukan untuk sesama Kader Partai Amanat Nasional karena oknum bersangkutan adalah kader PAN Ngada, melainkan bagi kepentingan kemenangan kader Parpol tertentu di wilayah Riung, Kabupaten Ngada.

Tayangan video tersebut menjadi sangat viral, diduga kuat karena oknum kader PAN dalam peristiwa ini merupakan perwakilan PAN di DPRD Ngada yang masih aktif menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ngada. Oknum secara jelas ditunjukan dalam video, meminta dukungan dari masyarakat guna memenangkan kader Parpol tertentu dalam Pemilu DPRD Ngada Tahun 2019.

Baca juga : https://larantuka.com/2019/03/kader-pan-ngada-terima-konfirmasi-media-atensi-press-release-tertulis/

Sebagaimana dalam tayangan berita ini, video viral tersebut berhasil dihimpun sebagai unsur pemberitaan fakta beredar dan guna melakukan konfirmasi kepada para pihak, termasuk kepada Ketua PAN Kabupaten Ngada, Kristoforus Loko, S.Fil.

Rangkuman media ini akhir Maret 2019, selain viral di media sosial, berita kejadian terkait, dikabarkan koran lokal dan media online. Sementara konfirmasi redaksi media ini, sebagaimana diberitakan juga sebelumnya, Ketua PAN Ngada, Kristoforus Loko menyatakan aksi Kader PAN sebagaimana isi konten video viral merupakan bentuk pelanggaran berat terhadap AD/ART PAN sebab oknum adalah Kader Partai Amanat Nasional, wilayah Ngada, Flores.

Hasil konfrimasi redaksi media ini kepada oknum Kader PAN Ngada yang videonya beredar, atensi Pers untuk bisa mendapatkan klarifikasi secara tertulis dari yang bersangkutan, hingga berita ini kembali diturunkan, media belum menerima tanggapan tertulis press releasse guna dikabarkan kepada khalayak.

Berita terkait : https://larantuka.com/2019/03/langgar-berat-di-ngada-oknum-kader-pan-himbau-menangkan-kader-partai-lain/

Sementara pada tempat berbeda, rangkuman fakta di Kabupaten Ngada, dikabarkan sebuah media cetak lokal, diberitakan terhadap kejadian ini Bawaslu Ngada berdasarkan tupoksi pengawas Pemilu sudah meminta klarifikasi oknum kader PAN sesuai batasan peran dan fungsi Bawaslu.

Salah satu penjelasan Ketua Bawaslu Ngada, Bastian Fernandez dikutip redaksi media ini, dijelaskan Bawaslu Ngada membatasi diri sesuai tupoksi, agar tidak memicu pemahaman bebas di tengah masyarakat, Ditegaskan Bawaslu tidak berpolitik. Selanjutnya Bawaslu Ngada akan menjelaskan secara mendetail terkait mengapa Bawaslu memanggil oknum kader PAN Ngada dalam peristiwa ini.

Sebagaimana diberitakan, inilah coppy video beredar, bermula dari sebuah postingan akun facebook di grup Facebook Gebrak Ngada. (Rangkuman Maret 2019 / Tim/Red)