Home Berita Paroki Detukeli Ende Bersama Umat Kembangkan Kerajinan Kreatif Bambu

Paroki Detukeli Ende Bersama Umat Kembangkan Kerajinan Kreatif Bambu

91
0

Focus Indonesia News – Paroki Roh Kudus Detukeli yang terletak di wilayah bagian utara Kabupaten Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur bersama Pastor Gereja Paroki, Pastor Charles Beraf, SVD terus menggalakan gerakan kreatif masyarakat dengan kekuatan sumber daya lokal kategori asah kerajinan rakyat.

Kali ini Pastor Charles Beraf, SVD mendorong umat Gereja memanfaatkan berbagai tanaman bambu untuk usaha kreatif kerajinan warga dengan salah satu sasaran pada waktunya dapat menolong warga memasuki pasar kreatif pro ekonomi masyarakat setempat.

Baca juga : https://larantuka.com/2019/02/balai-pustaka-dan-sinar-mas-jakarta-bantu-pondok-baca-paroki-detukeli/

“Kreasi BAPER (BHATO PERI) : Piala, sibori, botol moke, sloki dan cangkir.Anak anak Detukeli melawan penggunaan plastik berlebihan dengan menggalakkan bambu.Ya bambu”, demikian ditulis Pastor Charles Beraf, SVD melalui akun facebook pribadinya, Kolo Peto.

Baca : https://larantuka.com/2019/02/p-charles-beraf-svd-gelar-festival-detukeli-25-27-feburari-2019/

Gereja Paroki Detukeli adalah salah satu Gereja Paroki tua atau paroki induk yang diketahui penuh dengan keterbatasan termasuk kesulitan untuk mendapatkan dukungan penerangan listrik secara memadai, namun dibalik jeritan keterbatasan yang melilit Detukeli, Gereja selalu giat menggerakan berbagai kekuatan lokal untuk kebaikan bersama dan juga terlibat sangat aktif dalam bidang pendidikan untuk terus mendorong peningkatan sumber daya manusia sebagaimana harapan bangsa dan negara Indonesia.

Sebelumnya diberitakan media ini, Pastor Paroki Roh Kudus Detukeli, Pastor Charles Beraf, SVD (9/2/2019) pastikan Paroki Detukeli menuju Festival Detukeli pada tanggal 25-27 Februari 2019 bertempat di Detukeli, Kabupaten Ende. (Tim / Red )