Home Berita Ngada : Kasus Kades Boba Rampung P21, Segera Dilimpahkan Ke Pengadilan

Ngada : Kasus Kades Boba Rampung P21, Segera Dilimpahkan Ke Pengadilan

479
0

Focus Indonesia News – Perkara Tersangka Oknum Kepala Desa Boba, Kecamatan Golewa Selatan, Kabupaten Ngada (Flores-NTT) inisial BA, resmi dinyatakan rampung P21 dan akan segera dilimpahkan ke Pengadilan oleh pihak Kejaksaan Negeri Bajawa, selanjutnya guna dijadwalkan agenda sidang perkara di Pengadilan Negeri Bajawa, Flores.

Ditemui wartawan di Kantor Kejaksaan Bajawa (26/03/2019) Jaksa yang menangani perkara, Jaksa Dicky Martin Saputra, SH mengungkapkan perkara Tersangka Oknum Kades Boba sudah rampung P21, sekitar pekan depan segera disidangkan.

“Perkara TSK Kades Boba sudah P21, hari ini sudah diserahkan Tersangka dan Barang Bukti. Saya upayakan minggu depan sudah dilimpahkan ke Pengadilan untuk bisa disidangkan”, tegas Jaksa Dicky Martin Saputra, SH.

Ditambahkan, untuk sementara ini Tersangka mengajukan permintaan dengan jaminan uang untuk tidak ditahan, atau sebagaimana ada ketentuan yang diatur.

Baca juga : https://larantuka.com/2019/02/kapolsek-golewa-kasus-oknum-kades-boba-masuk-meja-kejaksaan/

Tersangka memberikan alasan masih menjabat sebagai Kepala Desa aktif, masih ada urusan tugas terkait Pemilu Legislativ dan Pemilu Presiden, masih sedang dalam urusan masalah keuangan desa,dan berjanji mentaati semua aturan hukum sebagai kewajiban Tersangka dan siap dipenuhi.

Jaksa Dicky Martin Saputra, SH menyampaikan perkara TSK Kades Boba dikenai dengan pasal penganiayaan 351 KUHP, ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara dan denda.

Baca : https://larantuka.com/2019/02/korban-kekerasan-oknum-kades-boba-harus-sampai-sidang-pengadilan/

Terkait jaminan, tambah Jaksa Dicky Martin Saputra, SH, nanti pada saat proses persidangan sudah selesai, semua jaminan dikembalikan.

Keterangan Foto : Jaksa Dicky Martin Saputra, SH // (Tim/Red)