Home Berita Kecelakaan, Polsek Golewa Diminta Tangani Jebakan Bambu Palang TKP Wogo

Kecelakaan, Polsek Golewa Diminta Tangani Jebakan Bambu Palang TKP Wogo

1140
0

Focus Indonesia News – Sebuah kenakalan sangat tidak terpuji, belum diketahui siapa pelaku, telah menyebabkan seorang pengendara motor roda dua jatuh hingga luka-luka, kendaraan rusak, korban dilarikan ke Puskesmas Malanuza Golewa, Ngada dan dirawat P3K pihak medis.

Liputan tim media ini, kejadian kenakalan palang bambu di jalanan umum dalam peristiwa ini ditemukan dilakukan pada malam hari sekitar pukul 20.00 wita, menimpa seorang pemuda warga asal Were I Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Flores (16/03/2019).

Dikisahkan saksi kejadian, korban kecelakaan bersama kawannya dari arah Mataloko menuju Were I melintas di lokasi dengan masing-masing sepeda motor dalam gerimis hujan, dengan keceptan kendaran sangat rendah, naas menimpa kendaraan yang berjalan lebih di depan, tidak terelak hingga jatuh oleh jebakan bambu palang yang dipasang di TKP.

Tim Redaksi media ini langsung menuju lokasi usai mendapatkan informasi kejadian sekitar pukul 20.00 wita malam hari dan mengambil video dokumen di TKP yang sudah dikirim juga kepada Kapolsek Golewa Kabupaten Ngada selaku mitra, Pers dan Polri.

Berdasarkan pemantauan langsung di lapangan dan juga keterangan warga yang menyaksikan peristiwa kecelakaan serta keterangan pengendara jalan yang juga nyaris kecelakaan pada kesempatan bersamaan di lokasi yang sama, ditemukan sebuah bambu panjang, bukan bambu yang jatuh akibat hujan angin, tetapi bambu yang sudah dipotong rapih, panjang sekitar 7 meter, sengaja ditaruh memalang penuh jalanan umum, melintang potong jalan umum malam hari di lokasi yang juga sangat gelap tanpa lampu jalan, dekat pintu masuk menuju Perkampungan Wisata Wogo, Golewa, Kabupaten Ngada, Flores.

Jarak lokasi jebakan bambu palang jalan dari pintu masuk menuju kampung Wogo sekitar 20 meter arah jalan jalur Dadawea, Doka, Were. Rangkuman keterangan oleh tim media ini, sebuah sepeda motor, warga asal Kampung Were I jatuh terjungkal meski laju kendaraan dipacu pelan tetapi lokasi TKP jebakan bambu berada pada jalur yang sangat gelap dan sedikit ada belokan halus atau tikungan, sehingga membuat kendali pengendara tidak terelakan melintas diatas jebakan bambu yang dipasang tanpa memberi ruang kosong untuk para pengendara yang melintasi jalan.

Disaksikan tim media ini di TKP, warga dan pengendara sangat meminta pihak Polsek Golewa dapat segera mencaritau siapa pelaku yang telah bertindak dengan menaruh jebakan bambu di ruas jalan dekat perkampungan Wogo Kabupaten Ngada hingga mengakibatkan pengguna jalan kecelakaan.

Selanjutnya kembali dihimpun tim redaksi media ini beberapa jam usai peristiwa kecelakaan di TKP, sekitar pukul 21.00 wita kejadian kenakalan jebakan palangan bambu lagi-lagi dilakukan. Sepasang suami isteri dari arah Were menggunakan sepeda motor terpaksa berbalik arah kendaraan mereka usai berhasil menyenter dari jauh ada jebakan bambu palang pada ruas jalan yang hendak dilewati oleh mereka.

Pasangan suami isteri yang mempunyai usaha perkiosan di lokasi dekat Kantor BRI Cabang Golewa Ngada, depan lokasi Pasar Lama Mataloko menuturkan, mereka melihat sedikitya ada tiga jebakan bambu di sekitar lokasi yang sama sehingga mereka berbalik arah dan tidak meneruskan perjalanan menuju Mataloko.

Peristiwa ini belum dilaporkan secara resmi ke pihak Polsek terdekat oleh warga, namun warga berharap pihak Polsek Golewa dapat segera menangani kenakalan jebakan bambu di jalan raya yang mengancam keselamatan nyawa para pengguna jalan dan sudah memakan korban, satu pengendara mengalami kecelakaan hingga dirawat medis. (Tim/Red)