Home Berita Jingga Sunset Di Puncak Wolo Ata Ga’e Beiposo Ngada

Jingga Sunset Di Puncak Wolo Ata Ga’e Beiposo Ngada

190
0

Focus Indonesia News – Pancaran Jingga itu selalu menemani pagi dan setiap sore tiba kembali melepas senja untuk menenangkan malam dengan balutan udara segar pegunungan yang kini diberi nama puncak Ata Ga’e, Patung Maria Ratu Semesta Alam, Taman Wisata Rohani, Paroki Santo Longginus Wolowio, Bajawa Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Tidak sedikit manusia telah menjejakan kaki di puncak gunung yang satu ini. Telah begitu banyak manusia mengunjungi keindahan jingga Ratu Semesta Alam Beiposo Wolowio, Kabupaten Ngada. Tak jarang pula para pengunjung menyeka air mata atas suguhan indah panorama alam diatas puncak gunung dengan nyanyian burung alam dibungkus sepoi puncak atas karunia Yang Maha Kuasa.

Patung Maria Ratu Semesta Alam diresmikan oleh Uskup Agung Ende. Mgr. Vincentius Sensy Potokota, Pr pada Jumat, 30 Mei 2014. Letaknya tidak begitu jauh dari Kota Bajawa, Ibu Kota Kabupaten Ngada. Perjalanan dari Kota Bajawa menuju puncak gunung yang satu ini sekitar setengah jam sudah tiba diatas puncak Wolo Ata Ga’e. Dari Kampung terdekat menuju puncak bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua pada musim panas. Pada musim hujan terpaksa ditempuh dengan berjalan kaki sebab jalanan licin dan berlumpur.

Pantauan tim media ini awal Maret 2019, meski belum begitu ramai dikunjungi wisatawan dunia, dibalik keterisolasian letaknya dari hiruk pikuk panggung dunia, panorama Puncak Taman Wisata Rohani, Paroki Santo Longginus Wolowio, Bajawa Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur tak kehilangan gelombang kunjungan para pemburu sunset yang datang menjejakan kaki mereka di puncak Ata Ga’e Kabupaten Ngada.  

Tim media ini berhasil merekam sejumlah harapan para pengunjung dibalik parade jingga puncak Ratu Semesta Alam Wolowio Kabupaten Ngada. Mereka berharap, dukungan perhatian untuk pembenahan berbagai kondisi termasuk kelayakan akses jalan menuju tempat indah yang penuh pesona dan unik dari puncak Ata Ga’e Kabupaten Ngada, Flores. Mereka juga mengimpikan berbagai sentuhan nyata tangan dingin pembangunan, guna terus mendorong Puncak Ata Ga’e menjadi lebih baik  dari waktu ke waktu. ( Elpin pic – / report / Red)