Home Berita Jejak Ana Fua FC Detukeli Toreh Merah Putih Di Kota Ende

Jejak Ana Fua FC Detukeli Toreh Merah Putih Di Kota Ende

638
0

Focus Indonesia News – Turnamen Bupati Ende Cup Tahun 2019 yang digelar di Stadion Marilonga, Kota Ende, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan melibatkan sedikitnya 21 Tim Sepak Bola dari setiap Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Ende  memasuki putaran kedua tanggal 28 Maret 2019.

Pertemuan laga-laga krusial dalam putaran ini tidak terhindar. Jual beli serangan, saling menghabisi terjadi antara tim. Kesebelasan Kecamatan Detukeli dari tim tanah Pahlawan Marilonga bersua kesebelasan Ndona Fc dari basis Biara Keuskupan Agung Ende.

Laporan pandangan mata diterima redaksi media ini, dilaporkan tempo pertandingan berjalan dalam irama persaingan ketat. Kedua tim silih berganti melepas strategy, serangan, bertahan, tiki-taka dan segalanya diatas lapangan hijau Stadion Marilonga Ende. Akhir dari pertandingan menepi untuk kemenangan Ndona Fc dengan score tipis 1:0.

Rangkuman media ini, dalam sejarah laga sepak bola antar kecamatan tingkat Kabupaten di  Kota Ende, kali ini merupakan sapa pembuka atau kali pertama pasukan Kecamatan Detukeli, laskar Ana Fua terjun dengan corak dan atribut yang boleh dibilang menawan, diapit fanatisme suporter memadai, walaupun terdapat banyak kekurangan untuk selanjutnya dibenahi kedepan.

Ana Fua berarti Tabuan, Tawon pemberani. Sebutan Ana Fua diambil dari nama pasukan Marilonga kala menumpas pasukan serdadu Belanda era perang Marilonga konon.

Kutipan media ini di Kota Ende, dibalik hasil menang, seri ataupun kalah, tidak kalah menarik suguhan sportifitas suporter dibalut pemandangan merah-putih memenuhi stadion Marilonga setiap Ana Fua Fc berlaga.

Bentangan Merah Putih sebagai warna nilai, Berjuang dengan selalu berani. Mamun, berani dengan putih dan suci sebagai nafas Ana Fua Fc. di Kabupaten Ende, Pulau Flores-NTT. Salam Olahraga. (Red)