Home Berita Cermati Foto Alam Berbentuk Wajah Manusia Di Detukeli Ende

Cermati Foto Alam Berbentuk Wajah Manusia Di Detukeli Ende

740
0

Focus Indonesia News – Jika dilihat secara sepintas nampak karya foto ini biasa-biasa saja. Namun apabila dicermati sungguh-sungguh, karya foto yang satu ini ternyata berupa wajah manusia.

Sebuah tampilan karya foto asli yang awalnya dipotret  hanya untuk mengambil gambar panorama alam, namun saat dilihat hasilnya benar-benar mengejutkan, menjadi sebuah karya foto unik meski hanya diambil dengan menggunakan camera hand phone android oleh seorang warga Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende, Flores, Gusty Thondord, 23 Februari 2019.

“Di samping Desa Kanganara Kecamatan Detukeli, bukit ini memperlihatkan keajaiban. Menyerupai kepala Manusia. Bermaksud memotret pemandangan camera merekam keajaiban ini. Murni 100% tanpa editan”, kutipan keterangan penjelasan foto melalui sebuah akun facebook milik warga Kecamatan Detukeli, Gusty Thondord.

Memang banyak fenomena gambar terjadi di planet bumi ini atas karya foto warga maupun karya foto profesional yang lalu diabadikan.  Berikutnya Detukeli pun mempunyai karya foto unik yang tidak kalah fenomenal dari karya foto lainnya.

Rangkuman redaksi media ini, Kecamatan Detukeli di Kabupaten Ende Pulau Flores adalah sebuah Kecamatan yang masih disebut sebagai daerah terbelakang, namun memiliki segudang potensi dan pesona pemandangan alam cukup menawan.  Kecamatan ini diketahui sebagai salah satu kecamatan yang hingga saat ini belum mendapat pasokan listrik PLN, bahkan ribuan warganya masih menggunakan lampu pelita pada malam hari, sebagiannya menggunakan lampu sehen tenaga matahari, juga generator milik pribadi untuk penerangan keluarga.

Kecamatan Detukeli di Kabupaten Ende juga sebagai wilayah yang dikenal sebagai situs hidup pariwisata sejarah pertempuran antara kekuatan rakyat dalam scala tersebar melawan tentara Belanda era pra kemerdekaan, dengan judul Perang Marilonga, Energy Ana Fua melawan Belanda.

Detukeli diapiti dua gunung bernilai sangat tinggi dalam kitab budaya seluruh warga nya, yakni Gunung Keli Ndota dengan kisah gunung dewi padi, berikutnya gunung Lepembusu dengan kisah sakti ana kalo dan burung Gerugiwa yang akhirnya menjadi salah satu mascot burung sakti dipakai dalam perhelatan Bola Kaki Eltari Cup saat Ende menjadi tuan rumah Tahun 2017.

Sementara Kampung Kanganara di dalam wilayah Kecamatan Detukeli, merupakan salah satu kampung megalitikum yang tengah dalam penelitian sejumlah antoropog usai mendatangi Kampung Adat Kanganara di Kecamatan Detukeli Ende. Selamat mengunjungi Kecamatan Detukeli dengan segudang kisah dan keunikannya yang belum diketahui banyak kalangan namun memendam parade kelebihan sangat menjanjikan. (Tim/Red)