Home Berita Video Viral Nyaris Adu Jotos Antar Petugas Di Mbotutenda, Ende

Video Viral Nyaris Adu Jotos Antar Petugas Di Mbotutenda, Ende

1776
0

Focus Indonesia News – Sebuah video beredar youtube viral berisikan peristiwa nyaris terjadi adu jotos antar petugas, tempat kejadian Desa Mbotutenda, Kecamatan Ende, wilayah Kabupaten Ende, Pulau Flores-NTT.

Dikutip media ini (8/2/2019), penelusuran sementara tim media ini di Kabupaten Ende, informasi kejadian dalam video ini terjadi sekitar pukul 9.00 pagi, tanggal 7 Februari 2019 saat kegiatan Rakor Desa.

Pasalnya, peristiwa nyaris adu jotos antar petugas dalam video viral ini berawal dari ketidakpuasan terhadap oknum yang juga PNS di Kantor DPMD yang tidak melibatkan Pendamping Desa dalam Pelatihan Aplikasi Siskeudes yang diselenggarakan.

Terhadap video viral ini, tim media ini belum berhasil menghubungi pihak-pihak berkompeten guna mengetahui lebih pasti duduk perkara yang sebenarnya hingga terjadi peristiwa nyaris adu jotos antara petugas.

Rangkuman sementara, dilaporkan juga dipicu perasaan tidak puas dengan kondisi kinerja yang terjadi, sejumlah Pendamping Desa bahkan berencana menarik diri dari Pendamping Dana Desa di wilayah setempat. Pasalnya, yang juga disesalkan yakni hanya terdapat satu orang tenaga entry untuk penuhi 255 Desa Alokasi APBDes yang berakibat APBDes selalu terhambat. Sementara Pendamping atau fasilitator tidak dilibatkan dalam mekanisme entry Siskuides.

Terhadap peristiwa ini sangat diharapkan penanganan cepat secara internal agar tidak terjadi konflik berkepanjangan. (Tim/Red)