Home Renungan Harian Terikatlah pada Tuhanmu

Terikatlah pada Tuhanmu

109
0
Sumber: Google

Kamis, 07 Februari 2019
Bac. I, Ibr 12 : 18 – 19. 21 – 24
Injil, Mrk 6 : 7 – 13

Terikatlah pada Tuhanmu

Ada mazmur tanggapan yang indah, “Bahagia kuterikat pada Yahweh, harapanku pada Allah, Tuhanku.”

Semakin kita terikat pada harta duniawi maka hati kita akan menjauh dari harta Surgawi dan Pemiliknya. Sebaliknya, semakin kita mengandalkan Tuhan, maka tidak hanya harta surgawi yang akan menjadi milik kita, tapi harta duniawi pun agar dicurakan cukup oleh Tuhan kepada kita.

Dalam Injil hari ini, ketika Ia mengutus murid-murid-Nya, Yesus berkata, “Jangan membawa apa-apa dalam perjalananmu, roti, bekal dan uang pun tidak boleh.” Lalu, apa yang harus dibawa dalam tugas kita? Tuhanlah yang harus dibawa dan diwartakan.

Makna Firman Tuhan ini untuk kita, adalah;

1) Tugas utama setiap orang Kristen adalah mewartakan Firman Tuhan dan menjadi saksi Kristus dimana pun kita berada dan kemana pun kita pergi.

2) Jangan pernah takut, karena kita tidak akan mati kekurangan selama kita menjalankan tugas perutusan. Kita tidak akan menjadi kaya raya, tapi satu yang pasti bahwa kita tidak akan kekurangan alias akan selalu berkecukupan.

3) Mengandalkan Tuhan adalah ungkapan iman. Tuhanlah yang mengutus kita maka Dia jugalah yang akan menjaga dan melindungi kita dari segala marah bahaya serta ancaman.

Akhirnya, andalkan Tuhan selama hidupmu maka Ia akan memberkatimu dan melindungimu.

Selamat melayani dan berkarya….
Lewati semuanya dengan ketekunan karena hanya dengan itu kita mampu memaknai hidup kita lebih indah dalam seluruh tugas dan karya kita.
Dan jangan lupa….
Sertailah segala aktifitasmu dengan doa karena di sanalah kita akan menemukan kekuatan dan kelegaan.
Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat Lux – Be the Light – Jadilah Terang!