Home Renungan Harian Sembuhkanlah aku, Tuhan

Sembuhkanlah aku, Tuhan

21
0
Sumber - Sesawi.net

Senin, 11 Februari 2019
Bac. I, Kej 1 : 1 – 19
Injil, Mrk 6 : 53 – 56
Hari Orang Sakit Sedunia

Sembuhkanlah aku, Tuhan

“Beberapa di antara kita memang mengalami sakit fisik, tapi sebagian besar dari kita memerlukan penyembuhan pada otak dan hati kita.”

Dikisahkan dalam Injil hari ini bahwa ketika Yesus mendarat di Genesaret, orang-orang sakit dibawa kepada Yesus dan disembuhkan.

Kisah ini berbicara kepada kita tentang beberapa kebenaran iman, sebagai berikut:

1) Yesus bukan hanya Penyelamat jiwa, tapi Ia juga seorang penyembuh (pembuat mujizat), karena memang Yesus adalah Tuhan. Ingat bahwa hanya lewat Firman-Nya maka kesembuhan bisa mendatangimu.

2) Iman membuat kita percaya dan berharap, tapi usaha kita untuk mendekati Yesus juga sangat menentukkan kesembuhan dan keselamatan kita. Mujizat datang dari Tuhan tapi usaha kita sangat berkenan di mata Allah, yang mendatangkan mujizat.

3) Di hari orang sakit sedunia ini, jika kita tidak bisa membantu orang sakit dengan obat dan kehadiran kita, maka doa-doa kita hendaknya dipanjatkan demi kesembuhan mereka.

Akhirnya, doakanlah sesamamu yang sakit bila engkau masih sehat, karena akan tiba saatnya, orang lain akan mendoakanmu ketika engkau sakit dan menderita.

Selamat melayani dan berkarya….
Lewati semuanya dengan ketekunan karena hanya dengan itu kita mampu memaknai hidup kita lebih indah dalam seluruh tugas dan karya kita.
Dan jangan lupa….
Sertailah segala aktifitasmu dengan doa karena di sanalah kita akan menemukan kekuatan dan kelegaan.
Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat Lux – Be the Light – Jadilah Terang!