Home Renungan Harian Iri hati Tanda Tak Mampu

Iri hati Tanda Tak Mampu

122
0
Sumber: Google

Rabu, 06 Februari 2019
Bac. I, Ibr 12 : 4 – 7. 11 – 15
Injil, Mrk 6 : 1 – 6

“Lebih sulit larut dalam kesuksesan dan kebahagiaan sesama daripada menjadi corong fitnah dan kritik bagi mereka.”

Dilukiskan dalam Injil hari ini, ketika Yesus kembali ke kota kelahiran-Nya, Nazaret dan mulai mengajar, orang-orang sekampung-Nya heran dan berkata; “Darimana diperoleh-Nya semuanya itu? Hikmat apa pulakah yang diberikan kepada-Nya? Dan mujizat-mujizat yang demikian bagaimanakah dapat dilakukan oleh tangan-Nya?” Lalu mereka kecewa dan menolak Dia.

Point penting yang bisa kita petik dari Firman Tuhan hari ini, adalah:

1) Karena irihati dan cemburu, kadang mata dan hati kita tertutup untuk melihat dan mengakui kelebihan orang lain. Celakanya, kita pun memprovokasi orang lain untuk menilai dan menolak orang lain seperti apa yang kita lakukan.

2) Mungkin sulit untuk berpura-pura senang di kala orang lain sukses dan bahagia, namun sangatlah mudah bagi kita untuk menjadi corong fitnah dan kritik bagi mereka yang kita anggap saingan kita.

3) Mengakui kelebihan dan keunggulan sesama tidak hanya membebaskanmu dari rasa iri dan cemburu, tapi lebih dari itu adalah ungkapan kerendahan hatimu. Ini tanda bahwa api otak yang menyala-nyala dipadamkan oleh air hati nurani yang dingin dan tenang.

Ingatlah ini, setiap kali Anda melihat kesuksesan dan keunggulan orang lain, sadarlah bahwa Anda pun bisa sukses dan mampu seperti mereka asalkan engkau mau berjuang dan bekerja keras.

Selamat melayani dan berkarya….
Lewati semuanya dengan ketekunan karena hanya dengan itu kita mampu memaknai hidup kita lebih indah dalam seluruh tugas dan karya kita.
Dan jangan lupa….
Sertailah segala aktifitasmu dengan doa karena di sanalah kita akan menemukan kekuatan dan kelegaan.
Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat Lux – Be the Light – Jadilah Terang!