Home Berita Ini Suasana Malam Dan Potensi Pertumbuhan Kota Mbay Nagekeo

Ini Suasana Malam Dan Potensi Pertumbuhan Kota Mbay Nagekeo

285
0

Focus Indonesia News – Kabupaten Nagekeo yang berdiri usai pemekaran dari Kabupaten Ngada di Pulau Flores, diproyeksikan oleh banyak pihak akan menjadi salah satu daerah yang mempunyai potensi luar biasa untuk terus dikembangkan menyaingi daerah-daerah lainnya dalam wilayah Nusa Tenggara Timur.

Jika pada awalnya masih nampak biasa-biasa saja, berbeda dengan saat ini, meski grafik perkembangannya tumbuh perlahan dari waktu ke waktu. Pantauan tim redaksi media ini tanggal 10 Februari 2019, kawasan sentral di depan rumah jabatan Bupati Nagekeo misalnya, dari pemandangan sebelumnya yang nampak kumuh, perlahan mendapat sentuhan penataan bertahab dan mulai lebih baik memberi kesan kenyamanan suasana kota yang tumbuh perlahan dan mulai teratur.

Suasana pada malam hari pada kawaasan tersebut juga nampak berbeda, mengalami peningkatan keramaian. Pada malam tiba, Lapangan Berdikari Mbay mulai dihiasi lampu dengan keramaian baru hingga melewati jam sepuluh malam masih hilir mudik gerakan usaha eonomi warga kreatif di sekitaran pusat kota pada kawasan itu.

Barisan jualan jajan, gerobak bakso, gorengan dan gelar hiburan kecil-kecilan dari kelompok pelaku pasar dan bisnis, nampak mengisi nuansa pasar malam dan memberi energy baru untuk Kota Mbay.  Wawancara tim redaksi media ini, sejumlah warga pengunjung keramaian malam di tempat itu mengatakan semuanya itu digerakan sendiri oleh masyarakat setempat dengan dukungan motifasi pemerintah untuk dapat mewujudkan Kota Mbay mempunyai energy dan nuansa kawasan kota yang mulai tumbuh ke arah lebih baik.

Terkait keramaian di jantung perkotaan, Bupati Kepala Daerah Nagekeo, Johanes Don Bosco Do dalam jawabannya kepada wartawan mengungkapkan, suasana Kota pada malam hari menjadi perhatian Pemda setempat untuk terus didorong secara bertahab.

Kawasan jantung kota, kata Bupati Nagekeo, sudah masuk dalam bidikan agenda kepemimpinan saat ini, yakni akan terus dipoles bersama masyarakat, menjadi alun-alun kota yang nantinya bisa menjadi kawasan yang dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat Nagekeo, baik dari aspek hiburan dan suasana kawasan kota serta dapat mendatangkan keuntungan langsung  secara ekonomi bagi warga yang mempunyai semangat maju ekonomi bersama langkah demi langkah kemajuan Kota Mbay, Kabupaten Nagekeo. (Tim/Red)