Home Renungan Harian Gereja Kristus di atas Batu Karang Petrus

Gereja Kristus di atas Batu Karang Petrus

265
0
Sumber: Google

Jumat, 22 Februari 2019
Bac. I, 1Ptr. 5 : 1 – 4
Injil, Mat. 16 : 13 – 19
PadaPesta Takhta St. Petrus Rasul

Pertanyaan penting yang hendak direnungkan dan harus dijawab adalah “Sudahkah aku menjadi anggota Gereja Kristus di dunia ini?”

Pertanyaan yang lebih tajam lagi adalah, “Manakah Gereja Kristus di dunia ini?” Jawabannya bisa kita temukan dalam kisah Injil hari ini ketika Yesus berkata kepada Petrus, “Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan Gereja-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. Kepadamu Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.”

Sabda Yesus di atas menginformasikan kepada kita beberapa butir kebenaran iman sebagai berikut:

1) Gereja Kristus di dunia ini adalah Gereja yang didirikan di atas Rasul Petrus. Dengan kata lain, Gereja Kristus tak dapat dilepaskan dari Petrus.

2) Rasul Petrus dipilih dan dipercayakan oleh Yesus, Sang Pendiri Gereja untuk menjaga dan menuntun Gereja (Umat). Gereja yang sejati adalah Gereja yang mengimani Kristus sebagai Kepala dan mengakui Petrus sebagai pemimpin di dunia ini.

3) Hanya Gereja yang didirikan oleh Kristuslah yang menjadi sarana keselamatan. Dengan kata lain, tidak ada seorang manusia yang mendirikan gereja dan mengklaim sebagai sarana keselamatan, selain hanya Gereja Kristus.

4) Tanyakanlah dirimu secara jujur saat ini, “Sudahkah aku menjadi anggota Gereja Kristus di dunia ini, ataukah masih menjadi anggota gereja yang didirikan oleh manusia atas nama Kristus?”

Hanya kuingatkan engkau bahwa engkau belum terlambat untuk menjadi anggota Gereja Kristus di dunia ini. Karena itu, kembalilah ke pangkuan Bunda Gereja sebelum terlambat.

Selamat melayani dan berkarya….
Lewati semuanya dengan ketekunan karena hanya dengan itu kita mampu memaknai hidup kita lebih indah dalam seluruh tugas dan karya kita.
Dan jangan lupa….
Sertailah segala aktifitasmu dengan doa karena di sanalah kita akan menemukan kekuatan dan kelegaan.
Tuhan memberkati & Bunda merestui
Fiat Lux – Be the Light – Jadilah Terang!