Home Berita Ruteng: Suster Maria Naki Tegaskan Kehadiran Kanis Nasak di Cancar Bukan Sosialisasi

Ruteng: Suster Maria Naki Tegaskan Kehadiran Kanis Nasak di Cancar Bukan Sosialisasi

945
0

Focus Indonesia News – Direktur Rumah Sakit St.Rafel Cancar, Suster Maria Naki menjawab berbagai tudingan diantaranya tudingan Marsel Ahang Politisi PKS Kabupaten Manggarai yang menyebut Sekretaris Dinas Kesehatan Manggari, Kanis Nasak dan Istrinya Ursula Anur menggunakan mobil dinas untuk melakukan sosialisasi.

Menanggapi hal tersebut, awal Januari 2019, Suster Maria Naki membatah tudingan tersebut. Menurutnya, kehadiran Kanis Nasak di Cancar atas permintaan pihak Rumah Sakit (RS) St.Rafael.

“Pak Kanis menggunakan mobil Dinas ke Cancar dalam rangka memenuhi permintaan kami untuk melihat dan memastikan progres pekerjaan pembagunan IPAL. Selain itu beliau merekomendasikan pembentukan tim PHO”, terang Suster Maria Naki melalui pesan Whatsapp diterima media ini Rabu 2 Januari 2019.

Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), kata Suster, sejak awal pihaknya meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai melalukan pengawalan.

“Sejak proses pengadaan sampai pada tataran pelaksanaan pembangunan IPAL ini,kami selalu berkoordinasi dengan Sekdinkes Manggarai. Pak Kanis yang selalu membantu kami”, tambah Suster.

Diterangkan, pada tanggal 21 Desember 2018 pihak ketiga mengirimkan pesan melalui Whatsapp bahwa pada tanggal 24 Desember mereka akan mengajukan PHO IPAL karena pekerja sudah dinyatakan selesai. Menanggapi hal itu sambungnya, ia meminta kehadiran Sekdinkes Manggarai Kanis Nasak untuk memastikan progres pekerjaan, pencocokan administrasi dan pembentukan panitia PHO.

Pasalnya, permintaan melalui sambungan seluler. Kanis Nasak bersama istri mendatangi rumah sakit St. Rafel Cancar pada sore hari. Kehadiran Kanis Nasak dan Istrinya diterima oleh Suster Lusia selaku penanggung jawab pembangunan IPAL. Berkali-Kali Suster Maria Naki menegaskan kehadiran Kanis Nasak menggunakan mobil Dinas bukan untuk melakukan sosialisasi istrinya selaku Caleg PAN.

Suster Maria Naki juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai,Bupati Manggarai beserta jajaranya. Menurutnya Pemda telah mendukung pelayanan Rumah Sakit, baik tenaga, saran dan prasarana lainnya. Namun Suster mengaku sangat sedih.

“Gara-Gara kami Pak Kanis dan istrinya dilaporkan ke Bawaslu Manggarai. Semoga semua ini berakhir dengan baik”, ungkap Suster.

Sementara Penanggung jawab pembangunan IPAL Suster Lusia membenarkan dirinya yang menelpon Sekretaris Dinkes Manggarai untuk melihat pembangunan IPAL. Suster membantah keras tudingan sosialisasi.

“Tidak, beliau hadir karena di telpon oleh saya. Sementara istrinya datang untuk menjenguk keluarga yang sakit di kamar nomor 8”,tandas Suster.

Dipastikan setelah pemeriksaan IPAL, mereka langsung ke kamar 8 dan Suster sendiri yang mengantar. (Tim/Red)