Home Berita Ini Kesepahaman Bersama Camat Riung Barat Dan Kades Benteng Tawa I

Ini Kesepahaman Bersama Camat Riung Barat Dan Kades Benteng Tawa I

501
0

Focus Indonesia News – Diberitakan media ini (23/12/2018) Asisten II Kabupaten Ngada, Flores, Hironimus Watu melalui sambungan wawancara telepon menerangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Ngada melalui Sekretaris Daerah bersama sejumlah unsur penting, termasuk Asisten II dan unsur Kepala Dinas akan memediasi bedah materi, koreksi dan evaluasi berimbang kedua pihak dalam hal ini Camat Riung Barat dan Kepala Desa Benteng Tawa I di tingkat Kabupaten.

Rangkuman tim redaksi media ini, agenda Pemerintah Daerah Kabupaten terhadap dinamika Riung Barat berhasil dilaksanakan, mediasi tanggal 7 Januri 2019 bertempat di ruang Sekda Ngada. Hadir dalam agenda mediasi ini diantaranya Asisten 1 Ngada, Kabag Hukum dan Kadis BPMD.

Konfirmasi tim redaksi media ini atas jalannya mediasi dan Camat Riung Barat, diungkapkan dalam pertemuan tersebut pada prinsipnya ditekankan bahwa dalam rangka tata kelola pemerintahan, semua pihak berpatokan pada tugas dan fungsi masing-masing sebab dengan azas demikian titik temu para pihak akan selalu terjaga dalam tugas peran profesional dalam memperkuat visi pelayanan pembangunan bagi masyarakat.

Agenda mediasi juga menekankan poin berpemerintahan yang baik dan benar sesuai azas. Selanjutnya koordinasi adalah instrumen pemerintahan yang sangat penting dan wajib hukumnya. Koordinasi merupakan kunci sukses pelayanan pemerintah. Kepada para pihak, jalannya mediasi juga memberi penekanan agar mengetahui dan menghormati tugas dan tanggungjawab masing-masing.

Rangkuman sumber media ini atas proses mediasi, Camat Riung Barat menyatakan bahwa terhadap Desa Benteng Tawa I lebih kepada proses tata kelola pemerintahan. Menurut dia bukan soal tanda tangan. Tanda tangan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja sejauh saling menghargai.

Sementara Kades Bentengtawa I juga mengemukakan pendapatnya dan akirnya menerima proses yang ada dan selanjutnya akan melakukan koordinasi bersama Pemerintahan Kecamatan sesuai azas.

Sekda Ngada bersama Kadis BPMD, Asisten I dan Kabag Hukum menghimbau para pihak menjadi tokoh yang dapat melayani sesama dalam hidup bermasyarakat dan berpemerintahan. Agenda mediasi diakiri dengan saling menyalami sebagai saudara.

Sebelumnya Camat Riung Barat melalui materi press release tanggal 5 Januari 2019, lansiran 12 Januari 2019 menjawab tudingan. (Tim/Red)