Home Berita TNI 1625-05 Nagekeo Bersama Warga Tanam 154.000 Jambu Mente

TNI 1625-05 Nagekeo Bersama Warga Tanam 154.000 Jambu Mente

486
0

Focus Indonesia News – Bhakti TNI bersama rakyat dilakukan dalam berbagai bidang kehidupan dan melalui berbagai agenda pembangunan di daerah.

Rangkuman redaksi, penjabaran kesetiaan TNI bersama rakyat tak perna berhenti. Di wilayah Kabupaten Nagekeo Pulau Flores-NTT, Anggota Koramil 1625-05 Aesesa, Kodim 1625 Ngada bersama masyarakat menggelar aksi penghijauan di kawasan hutan lindung Desa Tedakisa, Kec Aesesa Kabupaten Nagekeo lewat kerja menanam pohon anakan jambu mente sebanyak 154.000 pohon.

Kegiatan ini dilakukan pada lahan penghijauan seluas 140 Ha (07/12). Jalannya kegiatan penghijauan ini dilaksanakan bersama-sama TNI dan masyarakat, juga dihadiri Plt. Kesatuan Pengelolaan Hutan Dinas Kehutanan Kab Nagekeo Silvester Ajo Tape beserta 4 orang staf, Pjs. Kepala Desa Tedakisa Didakus Dari, Kepala Dusun 1 Finsensius Waso dan Ketua Rt. 02 Wilhelmus Nanga.

Dikutip redaksi, menurut Babinsa Desa Tedakisa, Sertu Laudewik Payong Hurek, Kegiatan penghijauan dilakukan berkat kerja sama komponen masyarakat Desa Tedakisa bersama TNI untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan sehat, serta untuk mengantisipasi terjadinya musibah bencana banjir maupun tanah longsor musim penghujan.

Sementara itu menurut Pjs. Kepala DesaTedakisa Didakus, aksi penghijauan dilaksanakan dengan menggandeng anggota Babinsa dari Koramil 1625-05 Aesesa sebagai kegiatan yang sangat mulia, selainitu dapat menciptakan lingkungan yang asri, biji jambu mente juga bernilai ekonomis untuk masyarakat sekitarnya dan yang paling penting, kata dia, dapat menumbuhkan semangat gotong royong antara TNI dan rakyat.

Pjs. Kepala Desa Tedakisa mengucap kanterima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan Babinsa yang selalu menjadi inspirator dan motivator setiap kegiatan sosial di Desa. (Pendim Ngada/ Tim/Red)