Home Berita Kodim 1625 Ngada Gelar Peringatan Hari Ibu Dan Renungan Makna

Kodim 1625 Ngada Gelar Peringatan Hari Ibu Dan Renungan Makna

462
0

Focus Indonesia News – Dipimpin Inspektur Upacara Komandan Kodim 1625 Ngada Letkol Inf. I Made Putra Suartawan, diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu-Ibu Persit KCK Cab. XXIII, TNI Kodim 1625 Ngada, Flores melaksanakan apel bendera Peringatan Hari Ibu ke 90 Tahun 2018 bertempat di lapangan Makoramil 1625-01 Bajawa, Jalan J.W Lalamentik, Kelurahan Faobata, Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada (22/12/2018)

Dalam apel Hari Ibu ini, Irup membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang menekankan pesan dan makna hari ibu di Indonesia sebagai satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan bangsa ini meraih kemerdekaan maupun dalam mengukuhkan semangat mendorong Indonesia berdikari dan maju.

Peringatan hari ibu diharapkan dapat mendorong kaum perempuan membawa dampak positif peningkatan kualitas hidup serta menjadi agen perubahan bangsa yang memahami dan memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki laki.

Selanjutnya ditekankan juga, kaum perempuan mempunyai tugas yang seimbang dalam kehidupan berbangsa bernegara (partnership) pembangunan nasional dan internasional.

Karenaitu watak-watak diskriminatif harus dicegah dan peran keluarga sebagai pilar atau bagian dari penanaman nilai nilai karakter dan budi pekerti dalam meningkatkan kehidupan yang harmonis dan religius harus terus ditingkatkan. Sebaliknya, peran laki laki dalam penyeteraan gender harus bisa menjadi komitmen global yang harus disetarakan.

“Peringatan Upacara Bendera Hari Ibu mengandung arti bahwa tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban dan kesempatan antara kaum perempuan dan kaum laki-laki merupakan kemitrasejajaran yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan, kemajuan dan kedamaian bangsa Indonesia,” tegas Dandim 1625/Ngada Letkol Inf I Made Putra Suartawan. (Pendim Ngada/Tim/Red)