Home Berita Kodim 1625 Ngada Dan Pemuda Masjid Perkuat Pengamanan Natal

Kodim 1625 Ngada Dan Pemuda Masjid Perkuat Pengamanan Natal

417
0

Focus Indonesia News – Sinergitas dan solidaritas pengamanan hari raya umat beragama di Kabupaten Ngada dan Kabupaten Nagekeo, Flores pada perayaan Natal tahun 2018 oleh TNI Kodim 1625 Ngada bersama Polres Ngada juga terlibat pasrtisipasi Pemuda Gereja dan Pemuda Masjid secara bersama-sama di Gereja.

Di Gereja Centrum Kelurahan Danga Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, ibadah Natal dipimpin oleh RD. Hiron Lise dengan tema “Yesus Kristus Memberi Hikmat Bagi Kita” dan dihadiri oleh sekitar 2.000 jemaat, dijaga oleh barisan pengamanan hari raya, Polri, TNI diperkuat Pemuda Gereja dan Pemuda Masjid.

Kegiatan pengamanan bersama dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah dan untuk mengantisipasi adanya gangguan dan ancaman keamanan pada saat berlangsungnya ibadah Natal, serta tahun baru 2019.

“Bahwa kegiatan yang dilakukan ini adalah suatu bentuk soliditas dan sinergitas anggota TNI, Kepolisian, Pemuda Gereja dan Pemuda Masjid yang selama ini telah terbangun guna menjaga situasi keamanan yang ada di wilayah Kabupaten Ngada dan Nagekeoā€¯, ungkap Dandim 1625 Ngada, Letkol Inf I Made Putra Suartawan (25/12/2018).

Ditambahkan, dengan system pengamanan bersama, kegiatan ibadah hari raya dan Natal berjalan aman, lancar dan kondusif. Pola pengamanan bersama diharapkan juga terjadi pada saat malam pergantian tahun nantinya,” tegas Dandim. (Pendim Ngada/Tim/Red)