Home Renungan Harian Vocationis ~ Iman dan Ketaatan

Vocationis ~ Iman dan Ketaatan

46
0
Alkitab
Ilustrasi: http://paroki-sragen.or.id

Senin, 12 November 2018
Pekan Biasa XXXII
Pw. St. Yosafat, Uskup, Martir
¤ Tit. 1:1-9
¤ Mzm. 24:1-2,3-4ab,5-6
¤ Luk.17:1-6
“Vocationis”
~ Iman dan Ketaatan ~

Inilah dasar yang menyemangati kita dalam menjawab panggilan dan pelayanan kita sebagai murid-murid Kristus.
Mengacu pada bacaan Injil hari ini, Yesus berbicara tentang pentingnya iman dan ketaatan sebagai dasar semangat dalam pelayanan. Yesus memberikan nasihat agar hidup selalu dituntun oleh iman dan ketaatan kepada kehendak Allah. Kesadaran ini akan mengarahkan kita untuk sanggup melihat kebaikan-kebaikan Tuhan dan sesama; sehingga kitapun akan dimampukan untuk mewartakan kebaikan-kebaikan itu dalam hidup bersama.
Adapun iman dan ketaatan ini harus terus menerus kita hidupi dan maknai dalam semangat:

1. Mengasihi
Mengasihi merupakan semangat dasar pelayanan agar kita mampu saling menghargai, menghormati, memperbaiki dan mendengarkan satu sama lain serta menawarkan solusi yang terbaik bagi saudara yang sedang bersalah dalam kebersamaan dengan komunikasi penuh kasih.
Di sinilah kita diajak untuk menyadari betapa pentingnya sebagai seorang pelayan memiliki semangat saling mengasihi sebagai saudara dalam kebersamaan.

2. Mengampuni
Mengampuni tanpa batas merupakan cara pengampunan yang diperintahkan oleh Yesus. Itulah sebabnya, teruslah memohon ditambahkan iman agar kita tetap memiliki sikap selalu siap sedia dan semangat memahami dan mengampuni bukan menghakimi dan mendustai
Di sinilah kita belajar bagaimana seharusnya seorang pelayan memiliki semangat kerendahan hati sebagai pejuang dan bukan pecundang yang menyesatkan.
Saudaraku, semoga semua karya pelayanan kita bukan untuk mencari kepopuleran dan keuntungan diri tapi semua semata-mata hanya demi kemuliaan-Nya.
Salam Kasih dan Damai Sejahtera bersama Bunda Maria senantiasa menyertai kita sekeluarga sebagai pelayan yang taat-setia pada kehendak-Nya. Amin.