Home Berita UPT Wilayah VIII Resmikan SMA Negeri Jerebuu Ngada-Flores

UPT Wilayah VIII Resmikan SMA Negeri Jerebuu Ngada-Flores

204
0

Focus Indonesia News – Pembangunan SMA Negeri Jerebuu di Kabupaten Ngada, Flores secara resmi ditandai dengan peletakan batu pertama (7/11/2018), diikuti pembentukan Komite Sekolah yang diresmikan langsung oleh UPT Wilayah VIII-NTT.

SMA Negeri Jerebuu Ngada bertempat di Desa Watumanu, Kecamatan Jerebuu, Kabupaten Ngada, Flores-NTT.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Jerebuu bersama jajaran, berikut unsur BPD dan para Kepala Desa, tokoh Masyarakat, tokoh muda, tokoh wanita, unsur Pendidikan UPTD Wilayah VIII, Dinas Pendidikan Kabupaten Ngada, Dinas Pendidikan Kecamatan Jerebuu, tokoh-tokoh Pendidik dan Para Guru se-wilayah Jerebuu serta para Orang tua murid dari siswa-siswi SMA Negeri Jerebuu bersama seluruh Masyarakat Desa Watumanu.

Resmi peletakan batu pertama ini berlangsung mulai sekitar pukul 06.00 pagi (wita) hingga selesai. Usai peletakan batu, acara dilanjutkan dengan Pembentukan Komite Sekolah SMA Negeri Jerebuu.

Dikutip redaksi, menurut Ketua Panitia, Vitalis Rani, peletakan batu pertama ini merupakan momentum sejarah bagi generasi muda di wilayah setempat. Partisipasi penuh dari segenap unsur dan peran keterlibatan masyarakat selama proses pengkondisian SMA Negeri Jerebuu, kata Ketua Panitia, merupakan jawaban atas cita-cita masyarakat yang sudah begitu lama dinanti-nantikan.

Dipastikan, aktivitas persekolahan SMA Negeri Jerebuu di Desa Watumanu sudah berjalan sejak Tahun Pelajaran 2018 dengan jumlah murid sebanyak 64 orang.

“Selama Ini aktivitas pendidikan berada dibawah naungan SMA Negeri I Golewa. Terimakasih banyak kepada segenap pihak dan Dinas Pendidikan Propinsi NTT, UPTD Wilayah 8, Dinas Pendidikan Kabupaten dan Seluruh tokoh pendidikan dan tokoh masyarakat dan pihak pemerintah Kecamatan Jerebuu serta Dinas Pendidikan Kecamatan yang sudah berjuang dan bekerjasama masyarakat dalam mewujudkan hadirnya SMA Negeri Jerebuu di Watumanu”, ungkap Ketua Panitia Vitalis Rani. *(data ; Deddy /Tim/Red)