Home Berita Terkait Ungkapan Tampang Boyolali, Disambut Deklarasi Boyolali Bermartabat

Terkait Ungkapan Tampang Boyolali, Disambut Deklarasi Boyolali Bermartabat

391
0

Focus Indonesia News – Kilas video Pidato Capres nomor 02 Prabowo Subianto yang menyebut ‘tampang Boyolali’ cukup viral di media sosial. Pernyataan viral itu dilontarkan saat peresmian Posko Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno Kabupaten Boyolali, Selasa (30/10/2018), didampingi Ketum PAN Zulkifli Hasan dan mantan Pangkostrad yang juga mantan Gubernur Jateng, Letjen (Purn) Bibit Waluyo.

Dikutip redaksi, atas pernyataan tersebut, oleh Teras Boyolali, Prabowo Subianto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait isi pidatonya yang dianggap menyinggung etnis dan ras masyarakat Boyolali, Jawa Tengah. Isi Pidato Prabowo Subianto dianggap melanggar Pasal 4 junto Pasal 16 UU No 40 tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi Ras dan Etnis.

Dikutip redaksi (4/11/2018), Bidang Media dan IT Barisan Nasional (BARNAS) menginformasikan menerima pemberitahuan, ada aksi rakyat Boyolali pada Minggu, 4 November 2018 melalui deklarasi Boyolali Bermartabat, sedianya dilaksanakan mulai pkl 8.00-11.00 waktu setempat, tempat acara Simpang Siaga-Gedung Mahesa dengan menterakan #savemukaboyolali #boyolalibermartabat.

Belum diketahui materi-materi orasi dalam agenda ini, namun diyakini menyikapi isi pidato yang diduga menyinggung etnis dan ras masyarakat Boyolali, Jawa Tengah. (Tim/Red)