Home Berita Teras Dialog Seri #2 di YYDIAZ Center: Mengubah Tantangan menjadi Harapan

Teras Dialog Seri #2 di YYDIAZ Center: Mengubah Tantangan menjadi Harapan

54
0
Teras Dialog Seri #2, YYDiaz Center (Foto: TIM YYDiaz)

Teras Dialog Seri #2 yang diselenggarakan pada Sabtu, 17 November 2018 oleh YYDIAZ Center yang dipandu oleh Wartawan Senior, Syamsuddin Kelilauw (SANUR TV), memilih topik, “Mengubah Tantangan menjadi Harapan, Bersukacita menyambut Pesta Pemilu 2019″.

Dialog yang mengambil tema:”Mengubah Tantangan menjadi Harapan, Bersukacita menyambut Pesta Pemilu 2019″ ini  menghadirkan 4 (empat) orang nara sumber dari berbagai kalangan di antaranya Made Muliawan Arya,S.E, M.H, (Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar), Anak Agung Anie Asmoro, (Ketua Komisi Penyelenggara Perlindungan Anak Daerah Provinsi Bali, Mantan Anggota DPRD Bali), Dr.Ni Wayan Widhiasthini,S.Sos,M.Si, (Akademisi, Mantan Komisioner KPUD Provinsi Bali), dan Agus Samijaya,S.H,M.H, (Advokat Senior, Mantan Aktivis NGO).

Dialog yang digelar di Jalan Tukad Musi I No. 5 Renon tersebut dihadiri pula oleh beberapa tokoh dari beragam profesi, desa adat, ormas, kampus, jurnalis dan partai politik antara lain Nyoman Gde Antaguna (Ketua DPD KNPI Provinsi Bali), Hery Sudiarto, (ASITA Bali), Endang Astuti Bunga, (Presiden BEM Universitas Ngurah Rai Bali).

Teras Dialog Seri #2, YYDiaz Center (Foto: TIM YYDiaz)

Juga Putu Radha Krishnanta, (Ketua Sekaa Taruna Taruni Banjar Bengkel Denpasar, Caleg Muda GERINDRA untuk DPRD Kota Denpasar), Ketua Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Provinsi Bali, para Penekek Banjar Pagan Klod Denpasar sejumlah Caleg dari GOLKAR, PKB hingga HANURA.

Di sela-sela acara, Penanggung Jawab YYDIAZ Center, Yosep Yulius Diaz memberikan anugerah YYDIAZ SINERGI AWARDS untuk dua tokoh pemerhati Sosial dan Lingkungan Hidup. Anugerah ini diberikan sebagai apresiasi YYDIAZ bagi mereka yang tetap peduli terhadap lingkungan dan memanfaatkan kemajuan teknologi terutama perkembangan sosial media saat ini untuk hal yang positif di tengah tebaran berbagai hoax serta ujaran kebencian yang ada.

Teras Dialog Seri #2, YYDiaz Center (Foto: TIM YYDiaz)

Penghargaan diberikan kepada pemilik akun Facebook Go Gonk yang dengan cara dan kepeduliannya beruapaya nntuk melatih penyandang disabilitas untuk bisa mandiri dalam kesehariannya. Selanjutnya ada Miftahuddin Halim  yang menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkupan hidup melalui video dengan judul:”Sepenggal Ekosistem Sungai Mati (Tukad Mati) di Kuta, Badung”.

Di akhir acara, Valerian Libert Wangge, S.H yang akrab di sapa Faris sekalu ketua TIM YYDIAZ menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya giat Teras Dialog Seri #2 berkat kerjasama semua pihak. “Terima kasih atas peran serta para mitra dialog, narahubung, rekan jurnalis serta semua pihak yang tidak sempat kami sebutkan satu persatu. Ulasan lengkapnya dapat disaksikan dan dibaca pada media TV, online dan surat kabar Senin besok, 20 November 2018”, tutup Faris.

Sampai jumpa di TERAS DIALOG # Seri 3. Salam SINERGI, Pasti Berdaya Ubah!(hh)