Home Berita Sikka: Semua Ketakutan, Sendirian Ibu Guru Ini Lawan Lebah Lindungi Murid

Sikka: Semua Ketakutan, Sendirian Ibu Guru Ini Lawan Lebah Lindungi Murid

536
0

Focus Indonesia News – Aksi penyelamatan brilian dilakukan seorang Ibu Guru di wilayah Kabupaten Sikka, Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Seperti disaksikan dalam tayangan video berita ini, seorang Ibu Guru berinisiatif membasmi sendiri lebah madu yang sudah bersarang begitu lama di ruangan Kepala Sekolah dan sudah menyengat begitu banyak orang, baik para guru maupun para pelajar di sekolahnya.

Peristiwa ini terjadi pada tanggal 12 November 2018 pagi hari, persisnya di SDN Napunglangir, Kecamatan Alok Kabupaten Sikka, Flores-Nusa Tenggara Timur.

Upaya redaksi media ini menghubungi Ibu Guru ini akhirnya berhasil melalui koresponden jarak jauh media sosial dan redaksi Larantuka.Com-Focus Indonesia.

Dikutip redaksi, video kejadian Ibu Guru selamatkan para guru dan siswa-siswi di sekolahnya dari ancaman dan trauma sengatan lebah yang sudah terjadi berulangkali ini persisnya terjadi pada tanggal 12 November 2018 pagi hari, di SDN Napunglangir, Kecamatan Alok Kabupaten Sikka, Flores-Nusa Tenggara Timur.

Nama Ibu Guru dalam video amatir yang gagah berani melawan sarang lebah demi melindungi pelajar dan rekan-rekan Guru di sekolahnya ini adalah Ibu Maria Tolentina Daba,S.Ag

“Kejadian ini di ruangan Kepala Sekolah. Lebahnya bersarang sudah lama dan sudah hampir setahun. Saya sudah berusaha minta bantuan tetapi semua pada takut. Hampir setiap minggu guru dan siswa-siswi ku kena sengatan. Terpaksa saya turun tangan sendiri tanpa berpikir panjang lagi, dari pada Guru dan Siswa ku jadi korban terus dari waktu ke waktu”, ungkap Ibu Maria Tolentina Daba,S.Ag menjawab pertanyaan redaksi (12/11).

Aksi berani ini bukannya tanpa resiko. Dengan bermodalkan sebuah kayu/bambu panjang melawan sarang lebah, kedua tangan dari Ibu Maria Tolentina Daba,S.Ag tidak luput bengkak dan kesakitan disengat lebah yang terusik kenyamanan sarangnya dibasmi.

Meski dengan kondisi kesakitan dan menggigil tersengat lebah, aksi basmi tetap dilakukan Ibu Guru dalam video ini, hingga sarang lebah yang juga cukup besar terjatuh ke lantai ruangan dan langsung dibersihkannya sendiri.

Aksi berani Ibu Guru Basmi Lebah ini tidak disadari sang Ibu Guru bahwa direkam oleh seorang pelajar atau siswanya sendiri, seorang siswa Kelas V SDN Napunglangir, Kecamatan Alok Kabupaten Sikka, Flores-Nusa Tenggara Timur, lalu menjadi salah satu video viral amatir yang cukup viral dan tersebar.

Terimakasih Ibu Guru, sikap terpuji berani ambil resiko untuk keselamatan bersama. Menjadi contoh yang baik untuk diguguh. (Red//)