Home Berita Sejumlah Kendaraan Dinas Di Kabupaten Nagekeo Terjaring Operasi Zebra

Sejumlah Kendaraan Dinas Di Kabupaten Nagekeo Terjaring Operasi Zebra

183
0

Focus Indonesia News – Operasi Zebra oleh Satuan Lalu Lintas Polres Ngada, Flores (8/11/2018) di Kawasan Kota Mbay pusat, Ibu Kota Kabupaten Nagekeo berhasil menjaring ratusan kendaraan yang tidak memiliki surat-surat kendaraan lengkap.

Pantauan media, penjaringan ratusan kendaraan dalam operasi ini langsung digelar di depan Civic Center, pusat perkantoran Pemda Nagekeo.

Di antara barisan kendaraan yang diproses oleh Petugas, nampak juga kendaraan roda dua plat merah milik Pemda ikut terjaring.

Menurut Kasat Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman, S.Sos melalui Kanit Patroli, Bripka Yos Tote,  Operasi Zebra merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Satlantas seluruh Indonesia yang digelar mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018.

“Kegiatan operasi ini melibatkan Anggota Satlantas Polres Ngada dan Anggota Satlantas Polsek Aesesa serta Dispenda Nagekeo” ungkap Yos Tote.

Ditambahkan, target Operasi Zebra yakni kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak mempunyai kelengkapan surat kendaraan seperti STNK, SIM serta pengendara yang tidak mengenakan helm saat berkendaraan.

“Kendaraan yang melanggar, langsung ditilang dan ditahan. Karena sebelumnya kami sudah lakukan himbauan kepada masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan”kata Dia.

Selanjutnya, kendaraan yang telah ditilang diberikan surat tilang dan kemudian dibayar oleh pemilik kendaraan ke Bank, sesuai pasal dan jenis pelanggarannya masing-masing.

Pasalnya, pelanggaran didominasi pengendara membonceng tanpa helm dan masih banyak yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi atau SIM. (Tim/Red)