Home Berita PLN Bajawa Jawab Aspirasi Warga PLTP Ulubelu Yang Belum Terpasok Listrik

PLN Bajawa Jawab Aspirasi Warga PLTP Ulubelu Yang Belum Terpasok Listrik

138
0
Manager PLN Rayon Bajawa Flores, Mashuri
Manager PLN Rayon Bajawa Flores, Mashuri

Focus Indonesia News – Bersamaan dengan koordinasi pemberitaan pengaduan warga serta penyesuaian data aspirasi melalui unsur wakil rakyat perwakilan Golewa (Dorothea Dhone) dan atensi yang disampaikan kepada Manager PLN Rayon Bajawa Flores, Manager PLN Rayon Bajawa Flores, Mashuri menjawab permintaan warga seputaran daerah Pembangkit Listrik Panas Bumi Ulubelu Kabupaten Ngada yang dikabarkan belum terpasok listrik PLN.

Dikabarkan sebelumnya, sejumlah warga Desa Ulubelu, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Flores – Nusa Tenggara Timur mengeluhkan ketertinggalan yang mereka hadapi, masalah penerangan listrik.

Meski jarak antara rumah mereka dengan tempat Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Ulubelu-Ngada sangat dekat bahkan berhadapan langsung dengan Pembangkit Listrik, namun hingga saat ini mereka tidak mendapat jatah aliran listrik penerangan untuk rumah, sehingga terpaksa mereka menggunakan lampu pelita. Demikian petikan media ini (27/10) di Desa Ulubelu Kabupaten Ngada.

Diterima redaksi media ini (5/11/2018), Manager PLN Rayon Bajawa Flores, Mashuri melalui pesan singkat menginformasikan tanggapan, atas permintaan pelanggan sebagaimana diberitakan.

“PLN sedang melaksanakan survey dan perluasan untuk masyarakat yang terkena dampak pltp Mataloko. Dari rencana menyambung 350 rumah, yang sudah PLN Bajawa sambung sebanyak 98 rumah. Dan sesuai permintaan yang juga diberitakan, PLN sudah langsung terjun ke lokasi melakukan survey kebutuhan, update serta mendata warga dan KK baru yang belum terpasok listrik. PLN siap melayani”, ungkap Manager PLN Rayon Bajawa Flores, Mashuri.

Berikut ini data update tim media ini, daftar warga sekitaran PLTP Ulubelu untuk disurvey tambahan olehkarena belum terpasok listrik PLN: Keluarga Herman Yosef Naru, Keluarga Oliva Mo’i, Keluarga Bernadus Bate, Keluarga Petrus Bate, Keluarga Karolus No’u, Keluarga Regina Dhiu, Keluarga Yeremias Ruba, Keluarga Hendrikus Be’i, Marselinus Mola, Bonefasius Wuda.

Atas peran aktif stake holder pembangunan, Manager PLN Rayon Bajawa Flores, Mashuri menyampaikan terimakasih sebab telah memberikan perhatian langsung untuk tata pelayanan dalam menjawab kebutuhan masyarakat”, pungkas Manager PLN Rayon Bajawa Flores, Mashuri. (Tim/Red)