Home Berita Pesona PSN Ngada Flores Bersama Dukungan Meju Mania

Pesona PSN Ngada Flores Bersama Dukungan Meju Mania

1709
0

Focus indonesia news – salah satu tim sepak bola yang dikenal sebagai salah satu macan pemangsa tangguh asal pulau Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah kesebelasan PSN Ngada.

Tim sepak bola yang lahir dari wilayah daerah pertengahan Pulau Flores ini diketahui telah mengukir sederet prestasi mencengangkan di NTT, bahkan hingga level bergengsi liga nusantara Indonesia.

Jika saja tim ini nantinya berhasil mendapat sokongan ekonomi di atas rata-rata, diyakini ledakan PSN sangat mampu dan sangat potensial menjadi singa dingin yang mampu mendinginkan hingar bingar suhu tim-tim berkelas lainnya dalam jagat sepak bola, minimal skala turnamen yang diikuti PSN.

PSN lahir dari daerah kabupaten yang juga dikenal sebagai kota kulkas atau kota dingin Bajawa Kabupaten Ngada di pulau Flores. PSN memang potensial disebut singa pendingin keganasan tim manapun jika bersua PSN.

Kiprah PSN sebenarnya sudah cukup malang melintang pada jagat kompetisi sepak bola, mulai tahun 1975, PSN sudah menjadi tim yang menghadirkan cara bermain bola meyakinkan dan sangat mematikan lawan tandingnya.

PSN juga dikenal sebagai salah satu tim yang cukup berhasil melahirkan pesepak bola dengan skill mumpuni serta kecepatan atau top speed mencengangkan.

PSN juga memiliki keunikan lain, terkenal sebagai salah satu tim sepak bola dari pulau Flores-NTT yang dalam sejarah dan kiprah tim ini dihuni oleh para pemain asli putera daerah, jagoan produk lokal namun bertalenta nasional.

Di balik digdaya PSN, satu hal lain yang tidak kalah menarik perhatian untuk tim sepak bola yang satu ini adalah faktor dukungan militan yang sudah terbentuk sejak lama dari barikade berlapis bernama meju mania, suporter setia PSN.

Tidak kalah apik, PSN bersama bingkai meju mania juga diapiti deretan wajah manis ala Braziil, Amerika Latin dari parade suporter putri-putri Inerie manis asal Flores.

Berikut, dirangkum dari sejumlah sumber, kilas singkat tim sepak bola sangat berbakat PSN, bumi Ngada, Flores-NTT.

Semenjak tahun 1976 psn ngada juga dikenal merupakan salah satu tim sepak bola langganan pemegang juara untuk pentas bola kaki di bumi Nusa Tenggara Timur. (Tim/Red)

Rangkuman Foto dan Karya Photo Yonas Longa – Meju Mania: