Home Berita Pertama Di Ngada Flores, Pengantin Nikah Ini Bergaunkan Hasil Daur Ulang

Pertama Di Ngada Flores, Pengantin Nikah Ini Bergaunkan Hasil Daur Ulang

20104
0

Focus Indonesia News – Tidak hanya gaun pengantin tetapi tenda pernikahan juga berhiaskan bahan daur ulang.

Pasangan Pengantin, Kestodi dan Afi, asal Bajawa, Kabupaten Ngada, Flores dikukuhkan pada Jumat (09/11/2018), tepat pukul 11.00 siang waktu setempat di Gereja St. Yosef Bajawa dengan konsep acara pernikahan mereka bernuansa natural dan berbasis limbah (daur ulang).

Pantauan Tim Media ini (09/11/2018), usai diberkati oleh enam Pastor Imam Katolik, mempelai Kestodi dan Afi menuju tempat resepsi di rumah mereka sendiri yang telah dihiasi dekorasi indah nan sangat unik, semua asesoris terbuat dari bahan limbah plastik bekas kemasan minuman mineral.

Terlihat dari pintu masuk tenda resepsi, hiasan sekeliling meja hidangan dan meja kue pengantin serta latar pelaminan, semuanya dihiasi bahan daur ulang.

Menurut pengantin pria, Kestodi, ide ini telah lama di rencanakannya. Konsepnya acara, kata dia, ialah dari bahan bekas kemasan air mineral.

Kedua pengantin bersama beberapa rekan kerjanya telah mengumpulkan ratusan gelas plastik bekas minuman mineral. Dari bahan itu mereka memotongnya sesuai konsep yang direncanakan hingga berbentuk sedemikian rupa untuk dipakai menghiasi latar pelaminan dan meja hidangan.

Untuk busana pengantinnya digunakan bahan yang sama namun sedikit berbeda ukirannya dan bentuknya disesuaikan dengan busana aslinya.

“Konsep daur ulang tidak selamanya bahan limbah plastik dibuang atau dibakar, namun bisa dipakai dan dibuat dengan sedikit daya kreasi agar mampu dimanfaatkan hasilnya oleh masyarakat. Konsep daur ulang ini untuk mengajak masyarakat selalu peduli akan limbah dan lingkungan alam sekitar”, ungkap Pasangan Pengantin, Kestodi dan Afi.

Suasana pesta sangat meriah. Tetamu Undangan disuguhi panorama unik nan sejuk saat melihat dekorasi, busana dan tenda resepsi tampilkan keunikan. Ini yang pertama kalinya terjadi di Ngada, Flores-NTT. Selamat menempuh hidup baru dalam bahtera cinta Kestodi dan Afi. (Laporan: Ichad/Tim/Red).

Foto Dok.Red: