Home Berita Pemda Ende Apel Hari Pahlawan Di Kampung Pahlawan Marilonga

Pemda Ende Apel Hari Pahlawan Di Kampung Pahlawan Marilonga

332
0

Focus Indonesia News – Bupati Kepala Daerah Kabupaten Ende, Flores-NTT, Ir. Marsel Petu bersama Wakil Bupati serta seluruh unsur Muspida dan ASN menggelar apel peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November di Kampung Kelahiran Pahlawan Marilonga, Kampung Watunggere Kecamatan Detukeli.

Ini adalah pertama kali dalam sejarah, periode Pemerintah Daerah menginisiasi Apel Hari Bersejarah di jantung tanah kelahiran seorang Pahlawan.

Pantauan tim media ini di lapangan, gelar acara ini mendapat dukungan luar biasa dari warga masyarakat. Selain gelar Apel Hari Pahlawan, rangkaian kegiatan juga diisi dengan gelar kesenian serta sejumlah agenda lainnya, termasuk  bincang-bincang sehat bersama masyarakat.

Sebelumnya, dirangkum Redaksi, Bupati Ende Marsel Petu melalui sebuah video beredar menyebutkan, Pemda Ende mendorong Marilonga menjadi Pahlawan Nasional.

Salah satu putera daerah asal Kecamatan Detukeli yang juga bergelut dalam dunia pemberitaan (jurnalis) nasional, dikutip (10/11/2018) Aurelius Do’o melalui tulisan ucapan mengungkapkan proficiat kepada Pemda Kabupaten Ende atas inisiasi positif bersama dalam menggelar Apel Hari Pahlawan.

Lebih jauh dituliskan harapan terpisah, selain Apel dan dorongan agenda lainnya, sangat diharapkan dipaketkan dengan terobosan Pemda Ende mengentaskan masalah prioritas unggul daerah Kecamatan Detukeli, yakni masalah pasokan Listrik PLN, problem air bersih di kawasan Ibu Kota Kecamatan dan sejumlah kampung yang ada, akses jalan menuju Ibu Kota Kecamatan setempat yang sudah sangat lama menjadi tangisan rakyat Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende, Flores. (Tim/Red)