Home Berita Nagekeo: Unik, Bapak Ini Hitung Suara Pilkades Dengan Biji Batu

Nagekeo: Unik, Bapak Ini Hitung Suara Pilkades Dengan Biji Batu

568
0

Focus Indonesia News – Aksi warga yang satu ini cukup unik. Seperti dalam tayangan video amatir ┬áberikut ini, salah satu warga yang mengikuti perhitungan suara perolehan para calon dalam proses Pemilihan Kepala Desa Bidoa, Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Flores-NTT (28/11/2018), menggunakan kerikil batu.

Dari pada harus berdesak-desakan di antara kerumunan warga dalam perhitungan perolehan suara Pilkades yang dilakukan dalam ruangan kantor desa setempat, seorang warga pemilih sebagaimana nampak dalam video ini memutuskan ikut menghitung perolehan suara dari luar kantor desa menggunakan biji batu sambil mendengarkan suara perhitungan panitia pilkades dari dalam kantor desa.

Video kiriman ini direkam oleh seorang Jurnalis, Alex Nunu menggunakan handpone android pada tanggal 28 November 2018 di lokasi Desa Bidoa, Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo.

Menurut perekam, video diambil karena keunikan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Saat proses perhitungan suara berjalan, hujan lebat mengguyur Desa Bidoa, Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo. (Tim/Red)