Home Berita Hari Pahlawan, GEMMA Kefamenanu Lakukan BAKSOS dan Aksi 1000 Lilin

Hari Pahlawan, GEMMA Kefamenanu Lakukan BAKSOS dan Aksi 1000 Lilin

132
0

Focus Indonesia News – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November, Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu melakukan Bakti Sosial (Baksos) di seputaran Bundaran DPRD TTU dan aksi 1000 lilin di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cendana Loka Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara ((10/11/18).

Hadir juga dalam aksi 1000 lilin di antaranya GMNI cabang Kefamenanu, Komisariat FAPERTA Unimor, Komisariat FIP Unimor, Permamora, dan KM3N Kefamenanu.

Dikutip redaksi, Baksos ini dilakukan untuk menanamkan sikap Nasionalisme kaum muda dan meningkatkan rasa solidaritas antarsesama anak bangsa. Selain itu, untuk mengembangkan sikap kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Selain melakukan kerja bakti, aksi 1000 lilin pun dilakukan. Aksi ini untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut GEMMA, kegiatan yang dilakukan ini merupakan inisiatif para anggota GEMMA untuk meningkatkan jiwa juang kader-kader Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu agar tetap semangat berjuang dan berbakti kepada nusa dan bangsa sebagaimana telah dicontohkan para pahlawan.

“Pahlawan sejatinya merupakan orang yang rela mengorbankan segala daya upaya, keringat, air mata, darah dan bahkan nyawa untuk kepentingan negara, bangsa dan masyarakat. Pahlawan adalah orang yang berbuat baik bagi bangsa dan negara. Perbuatan baik ini disertai dengan pengorbanan yang tulus murni sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air,” ungkap Ketua Umum GEMMA, Remitrianus Seran.

Ditambahkan Seran, kegiatan Baksos dan aksi 1000 lilin diharapkan mampu menyadarkan kaum muda Indonesia pada umumnya dan mahasiswa pada khususnya untuk terus mengembangkan nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa. Hal ini dapat mengubah pola pikir kaum muda untuk terus-menerus meningkatkan semangat kepemudaan yang telah rapuh ditelan waktu.

Selanjutnya, GEMMA Kefamenanu akan terus meningkatkan kualitas pendidikan, solidaritas dan peduli lingkungan. (Konrad/Tim/Red)

Foto Dok.redaksi :