Home Berita Diduga Dipermainkan, Ratusan Warga Ngada Pertanyakan Realisasi Bantuan Sosial

Diduga Dipermainkan, Ratusan Warga Ngada Pertanyakan Realisasi Bantuan Sosial

553
0

Focus Indonesia News – Lagi-lagi Kabupaten Ngada. Ratusan warga Kabupaten Ngada, Flores (NTT) dari sejumlah wilayah (19/11/2018) yang berkumpul di teras keuangan daerah Kabupaten Ngada untuk realisasi bantuan sosial bagi mereka berujung keresahan akibat merasa dipermainkan, diduga ada permainan anggaran yang seharusnya bisa langsung direalisasikan kepada masyarakat setelah masyarakat memenuhi seluruh ketentuan administrasi pengajuan kepada pihak daerah.

Dikutip redaksi media ini (19/11/2018) sejumlah suara pengaduan dan telepon penyampaian pengaduan dialamatkan dengan menerangkan data dan kronologi kejadian yang dialami warga di lapangan.

“Sudah dua kali kami dipanggil menghadap pihak keuangan daerah. Lalu dipermainkan seperti mau jemur ikan kering. Uang negara untuk membantu masyarakat seakan-akan seperti uang-uang pribadi untuk dipinjamkan kepada rakyat. Perilaku yang terjadi di sini membuat kami sangat resah. Terus terang saja, jumlah warga yang mengalami nasib merasa dipermainkan berjumlah ratusan orang”, bunyi pengaduan masyarakat Ngada.

Pasalnya, kotak pengaduan masyarakat tidak disiapkan di daerah, sehingga warga kebingungan mau bersuara melalui saluran apa.

Terhadap suara pengaduan warga, redaksi sudah langsung melayangkan pesan guna melakukan konfirmasi berita kepada Kepala Dinas Keuangan Kabupaten Ngada, Wilhelmus Bate, SH melalui nomor kontak 081 339 442 9xx dan belum mendapat penjelasan dari pihak keuangan setempat.

Kembali dikutip redaksi, disebutkan, yang juga membuat warga resah adalah sebagian penerima sudah menerima bantuan, namun sebagian lainnya terkatung-katung.

Pantauan daerah, diduga realisasi anggaran daerah yang sudah memasuki masa tutup buku anggaran akhir tahun, penyerapan realisasi belum tuntas, bahkan sebagian serapan Anggaran Perubahan pun masih terkatung-katung. (Tim/Red)