Home Berita Diduga Ada Oknum Caleg Kades BPD Di Ngada Masih Aktif Kerja

Diduga Ada Oknum Caleg Kades BPD Di Ngada Masih Aktif Kerja

202
0

Focus Indonesia News – Diterima redaksi media ini (8/11/2018) sejumlah pengaduan masyarakatyang meminta disediakan kolom atau rubrik aspirasi warga.

Dikutip redaksi, diungkapkan, adanya permohonan yang ditujukan kepada KPUD Kabupaten dan pihak terkait agar melakukan monitoring perilaku Calon Anggota DPRD Ngada di masing-masing lokasi pemukiman karena diduga ada calon yang sebelumnya diketahui berstatus sebagai Kepala Desa atau juga BPD Desa, yang secara aturan dan ketentuan seharusnya usai ditetapkan dalam daftar Calon Anggota Legislatif mengundurkan diri dan melepas jabatan sebelumnya, namun pada kenyataannya aturan tersebut dilanggar.

Hal ini diduga terjadi karena kurang ketatnya proses pengawasan terhadap para calon sehingga memunculkan mental dan sikap tidak terpuji dan atau diduga telah melawan azas.

Sebelumnya, pengaduan yang sama diterima redaksi media ini tertanggal 1 November 2018.

Terhadap pengaduan ini, redaksi media sudah melayangkan pesan dan atensi kepada Ketua KPUD Ngada (5/11/2018) untuk meminta tanggapan dan ataupun keterangan akurat versi KPUD setempat.

Terhadap konfirmasi redaksi, Ketua KPUD Ngada, Stanislaus Neke melalui pesan singkat telah menjawab dan memastikan pihaknya segera melakukan langkah penelusuran komprehensif sesuai batas dan kewenangan KPUD dan nantinya akan memberitahukan kepada Pers terkait hasil pendalaman KPUD.

Sore Pae. Ada informasi pengaduan masuk menyatakan diduga ada caleg yang sudah ditetapkan untuk Pileg DPRD Ngada (unsur kades dan atau BPD) namun tidak taat azas, belum undur diri dan masih bekerja pada jabatan mereka yang sebelumnya. Apakah fakta demikian benar?. Jika benar, izin minta rilis nama dan asal Parpol mereka”, demikian bunyi pesan konfirmasi redaksi ini kepada Ketua KPUD Kabupaten Ngada, Flores. (Tim/Red)