Home Berita Bupati Puncak Jaya Minta Masyarakat Jaga Keamanan

Bupati Puncak Jaya Minta Masyarakat Jaga Keamanan

95
0

Focus Indonesia News – Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda meminta seluruh masyarakat Puncak Jaya tidak terprovokasi sebaran isu yang dilakukan pihak-pihak tidak bertanggungjawab dengan tujuan memecah belah persatuan masyarakat.

Penegasan ini dikutip redaksi dari materi pers Humas Pemda Puncak Jaya yang diterima (4/11). Sebelumnya dikabarkan, Masyarakat Puncak Jaya menggelar acara Belah Kayu Doli untuk perdamaian dan demi pembangunan.

“Pemerintahan tidak akan pernah berhenti berputar, akan terus ada sampai ke anak cucu kita nanti. saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan di Kabupaten Puncak Jaya bahwa pengangkatan dan pemberhentikan kepala kampung adalah kewenangan dan tanggungjawab Bupati. Jangan mudah terpengaruh atau terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.” tegas Bupati Yuni Wonda.

Bupati juga menambahkan bahwa proses hukum yang sudah berjalan terkait masalah kampung tengah dikawal agar keputusan adil dan bertanggung jawab.

“Mengganti Kepala Kampung adalah kewenangan Bupati berdasarkan kinerja, karena itu SK Bupati terkait pengangkatan Kepala Kampung adalah sah dan sesuai prosedur. Masalah pengangkatan dan pemberhentian kepala kampung sementara dalam proses hukum di PTUN Jayapura. Kemungkinan akan naik banding pada tingkat kasasi di mana proses tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama.” kata Bupati.

Pemerintah Daerah Puncak Jaya berharap selama proses hukum berjalan, semua pihak tunduk dan taat terhadap proses hukum. Bupati juga meminta kepada Kapolres dan Dandim setempat, bila kedepannya masih ada pihak yang menjadi provokator, langsung ditindak untuk diproses sesuai aturan hukum yang berlaku. (Tim/Red)